Polres Rohil Kerahkan Ratusan Personil,Dalam Pengamanan Unjuk Rasa Antar Dua Kubu

0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

Interpol.com | Rohil — Polres Rokan Hilir mengerahkan ratusan personil dalam rangka pengamanan dan pengawalan jalannya unjuk rasa damai
dari Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC F.SPTI – K.SPSI) Kabupaten Rokan Hilir Kubu H. Fuad Ahmad.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MH bersama Dandim 0321 / Rohil, Letkol Inf. M. Erfani, SH, MTr (Han), Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau Kompol Petrus H. Simamora, S.Sos.,Saat memantau situasi jalannya aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Bupati Rokan Hilir pada Rabu 31 Agustus 2022

Sementara personil terdiri dari tim gabungan Personil Polres Rokan Hilir dan Polsek Jajaran, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, Kodim, anggota Satpol PP Rohil dikerahkan dan ditempatkan dihalaman kantor Bupati dan sepanjang jalur perjalanan buruh yang dititik kumpul Taman MTQ Batu 6 Bagan Siapiapi.

“Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH menuturkan pengamanan yang dilakukan guna untuk memastikan kelancaran dan keamanan aksi demo. Pengamanan demonstrasi kemarin berjalan dengan Kondusif, dan mengapresiasi aksi unjuk rasa damai yang dilakukan serikat buruh SPTI Kubu H.Fuad Ahmad di Kantor Bupati Rokan Hilir.

” Ada 399 personel gabungan diterjunkan guna untuk memastikan kelancaran dan keamanan dari aksi demo yang dihadiri 1000 masa, karena diwilayah perluasan Kantor Bupati Rokan Hilir ini merupakan jalur lintasan gedung pemerintahan ” ujar Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH. Kamis 1 September 2022.

Diterangkan, Terkait tuntutan dari DPC F.SPTI – K.SPSI Kubu H. Fuad Ahmad kemarin, Bapak Kapolres Rokan Hilir turut memfasilitasi perwakilan dari PUK DPC F.SPTI – K.SPSI kubu H. Fuad Ahmad ke Bupati Rokan Hilir bersama Wabup Rohil, Wakil 1 Ketua DPRD Rohil,Wakil 2 Ketua DPRD Rohil, Dandim 0321 / Rohil,Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, Sekda Rohil, Asisten 3,PLT. Kadisnaker Rohil dan Kepala Kesbang Rohil.

Dalam tuntutan Aksi demo yang dilakukan terkait dasar Disnaker Rohil mencatatkan F.SPTI – K.SPSI Kab. Rohil versi Hijrah. Kemudian mempertanyakan surat pemberitahuan dari Bupati Rohil No. 560 / DTK / 2022/ 157 pemberitahuan terhadap pengusaha yang berada diwilayah Kab. Rohil mohon kiranya dapat bekerjasama dengan PUK – PUK yang sudah dilakukan pencatatan oleh Disnaker Rohil dibawah pimpinan Hijrah.

Tidak itu saja, Rombongan aksi dari DPC F.SPTI – K.SPSI Kabupaten Rokan Hilir Kubu H. Fuad Ahmad juga meminta pencabutan surat pembekuan kerja terkait dualisme saat ini agar para buruh kubu H. Fuad Ahmad dapat mulai kerja kembali.

Pengamanan selama giat berlangsung dilakukan oleh Gabungan personil Polres Rohil dan Polsek Jajaran sejumlah 118 orang, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau 61 orang, Kodim 45 orang dsn Satpol PP Kab. Rohil 60 orang.Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman Kondusif tertib dan lancar.

(M/Blizer)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts