Terapkan Quick Wins Presisi Polri, Wakapolres Putu Diah, Pimpin Gaktibplin

2 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Tbinterpol-Polda Bali, Polres Badung

Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK, MH selesai mengikuti Apel Gelar Ops Keselamatan Agung 2023 langsung melakukan pemeriksaan, penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap segala jenis pelanggaran mulai dari sikap tampang dan  kelengkapan perorangan.

Kegiatan yang terkait Program Quick Wins Presisi Polri ini berlangsung tertib dibantu para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Badung di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Kabupaten Badung. Selasa, (7/2) 09.15. wita.

Wakapolres seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menjelaskan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas memberi pelayanan kepada masyarakat terutama menyangkut penampilan perorangan dan kelengkapan Gampol.

“Ini juga merupakan program 1 Quick Wins Presisi Polri (Pelaksanaan Sosialisasi pelarangan keterlibatan PNPP bergaya hidup hedonis / glamor) dengan Pengecekan dan  sosialisasi untuk  penertiban  terhadap PNPP agar tidak  terlibat keanggotaan organisasi masyarakat yang menampilkan gaya hidup mewah serta potensi konflik kepentingan dengan tugasnya sebagai anggota Polri oleh fungsi Propam yang ada dalam indikator program,” Terangnya.

Selain beliau memberikan Sosialisasi pelarangan keterlibatan PNPP sebagai anggota organisasi masyarakat yang menampilkan gaya hidup mewah serta potensi konflik kepentingan dengan tugasnya sebagai anggota Polri, Wakapolres juga mengingatkan masing-masing ketua program untuk membantu para operator program dalam pembuatan laporan.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personil Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan dengan hasil memuaskan yakni tidak ada yang melakukan pelanggaran.

“Ini akan kita cek sewaktu-waktu, tidak hanya di kantor namun juga di jalan terkait kelengkapan kendaraan dinas  dan surat-surat lainnya,” Ujar Perwira Menengah asal Bumi Mekepung. (Isk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts