Dengan Sigap Polsek Abang Penanganan Pohon Tumbang.

1 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Karangasem | tbinterpol.com – Perwira pengawas Polsek Abang Karangasem dipimpin Pawas Ipda I Ketut Tangkas Bagiasna pimpin mendatangi lokasi peristiwa pohon tumbang untuk melakukan penanagan.

Pohon tumbang terjadi di jalan Provinsi jurusan Amlapura – Singaraja tepatnya di dusun Kangkang desa Kerthamandala Kec. Abang Kab. Karangasem sebelah selatan SMP Swastiastu Abang, Sabtu (11/2).

Diketahui jenis pohon yang tumbang merupakan jenis pohon asem dengan diameter 40cm dan panjang 8m yang sudah kering (mati), peristiwa pohon tumbang diduga diakibatkan hujun yang deras serta terpaan angin dan tanah yang labil.

Akibat dari peristiwa tersebut jalan provinsi jurusan Amlapura – Singaraja sempat mengalami kemacetan dan batang kayu menimpa kabel listrik PLN serta nihil korban jiwa.

Penangan dan upaya pohon yang tumbang sudah dilakukan evakuasi dari personil Polri ( Polsek Abang), petugas BPBD dan petugas PLN.

Saat ini arus lalu lintas sudah mulai normal dan biasa dilalui baik Roda Dua maupun Roda Empat.

Secara terpisah Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H mengatakan , Membenarkan hari ini sekira pukul 14.00 wita telah terjadi pohon tumbang yang melintang dijalan raya kaangkaang desa kerta mandala kecamatan abang karangasem dan sudah dilakukan penanganan dan akses jalan sudah bisa dilalui kembali dengan Normal.

” Kami dalam penanganan bencana alam seperti pohon tumbang bersinergi dengan petugas BPBD dan PLN sehingga lebih cepat dalam proses evakuasinya,” Jelasnya.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts