Kapolres Support Penyelenggaraan Festival Tari Jembrana VI Tahun 2023

0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

Jembrana | Tbinterpol – Bertempat di Arda Candra Pura Jagatnatha Kec Jembrana Kab. Jembrana, Minggu (12/2/2023) pukul 16.15 Wita, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. beserta Ibu menghadiri kegiatan Festival Tari Jembrana VI dan Lomba Tari Tahun 2023, dengan Tema “Bersatu Dalam Keberagaman”.

Turut serta hadir memeriahkan kegiatan tersebut Bupati Jembrana, Wakapolres Jembrana, Kabag Ops Polres Jembrana, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Jembrana, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Jembrana, Kadis Sosial Pemkab Jembrana, Camat Jembrana, Ketua Hipmi Jembrana, Ketua Pengempon Pura Jagatnata, Bendesa Dauhwaru, Panitia dari Sanggar Tari Pradnya Swari, Juri (I Putu Agus Priantika, S.Sn), Peserta Pestival Tari Jembrana VI dan Lomba Tari Tahun 2023, serta masyarakat yang hadir seluruhnya kurang lebih 1000 orang.

Dalam rangkaian kegiatannya menampilkan beberapa pertunjukan tari-tarian dari beberapa kelompok tari diantaranya pertunjukan Tari Puspanjali, Tari Kupu-Kupu Tarub, Tari Condong, dan Tari Bakti Marga (dari peserta penyandang disabilitas).

Dalam kesempatan acara tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival Tari Jembrana ke VI dan Lomba Tari tahun 2023.

Pihaknya mengatakan, Bupati bersama Pemkab Jembrana akan memberikan dukungan penuh baik ijin penggunaan dari panggung Arda Candra Pura Jagatnahta maupun dukungan anggaran untuk setiap kegiatan yang bersifat postif bagi putra-putri Jembrana.

“Termasuk memberikan perhatian lebih bagi para putra dan putri Jembrana yang dalam kondisi kekurangan (disabilitas) masih memiliki semangat tinggi untuk belajar dan menjaga kesenian dan kebudayaan kita,” tutur Bupati I Nengah Tamba.

Usai memberikan sambutan, kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolis dengan memukul kentongan bambu oleh Bupati Jembrana dan didampingi oleh Kapolres Jembrana, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, serta Ketua Panitia Festival Tari Jembrana ke VI tahun 2023.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pertunjukan/lomba dari masing-masing peserta/kelompok tari yang secara keseluruhan terdiri 18 kelompok (158 orang).

Sehabis pertunjukan/lomba dilakukan foto bersama oleh Bupati Jembrana didampingi Kapolres Jembrana beserta Ibu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan bersama peserta lomba tari Festival Tari Jembrana ke VI tahun 2023.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan piala oleh tamu undangan kepada pemenang lomba tari Festival Tari Jembrana ke VI.

Adapun sebagai sponsor yang mendukung terselenggaranya kegiatan Festival Tari Jembrana VI tahun 2023 ini adalah Pemkab Jembrana, Polres Jembrana, Ms Glow, Brimo, LPD Dauhwaru, Bharata Colektion, Kresna Oleh-Oleh, Dupa Saraswati, dll.

“Terkait kegiatan tersebut telah dilaksanakan pengamanan oleh Personil Polres Jembrana dan Polsekta Jembrana yang terseprin yang dipimpin oleh Kapolsek Kota Jembrana dan Kasat Samapta Polres Jembrana. Kegiatan berakhir pukul 21.57 Wita dan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” terang Kapolres Dewa Gde Juliana saat dikonfirmasi.

( Isk )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts