KPU Buleleng melalui PPS Melantik 2.274 Pantarlih Pemilu Tahun 202

1 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Singaraja | tbinterpol com –
Komisi Pemilihan Umum ( KPUD) Kabupaten Buleleng melalui PPS melantik 2.274 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), yang bertugas melakukan pencocokan dan penelitian terhadap data Pemilih Pemilu Tahun 2024 di 148 Desa/Kelurahan di Wilayah Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Minggu, 12 Februari 2023.

Kegiatan pelantikan dipusatkan di Taman Kota Singaraja yang dirangkai dengan apel gelar pasukan diikuti oleh Pantarlih se-Kecamatan Buleleng.
Untuk Kecamatan lainnya, kegiatan dilakukan di masing-masing Desa/Kelurahan. Usai pelantikan, seluruh Pantarlih diberikan bimbingan teknis oleh PPS masing-masing tentang tata cara melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Satu petugas Pantarlih akan mencoklit data pemilih di satu TPS. Mekanismenya adalah Petugas Pantarlih akan mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data Pemilih berdasarkan KTP elektronik dan atau Kartu Keluarga (KK). Kegiatan Coklit ini dijadwalkan mulai tanggal 12 Februari 2023 hingga 14 Maret 2023.

Mengawali kegiatan coklit pada hari pertama, beberapa Pantarlih akan melakukan coklit di beberapa TPS Pejabat Pemerintahan Kabupaten Buleleng. Diantaranaya di TPS Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna (TPS 6 Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula), TPS Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd (TPS 5 Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada), TPS Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE (TPS 1 Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng ), TPS Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP., MM (TPS 3 Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada), TPS Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Buleleng, Made Juwartawan, S.STP., MM (TPS 2 Seririt, Kecamatan Seririt) dan di TPS Kepala Kesbangpol Kabupaten Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, SIP (TPS 13 Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana menyampaikan harapannya agar seluruh Pantarlih yang telah dilantik hari ini dapat melakukan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab sehingga akan menghasilkan daftar pemilih yang akurat dan mutakhir pada Pemilu Tahun 2024.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts