Pawas Pimpin Pengamanan Kegiatan Pembukaan Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023, Di Balai Banjar Sedit, Bebalang Bangli

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Bangli | tbinterpol –
Menjaga situasi tetap kondusif ditengah Pandemi Covid-19, Kapolsek Bangli senantiasa memerintahkan anggota untuk mengatensi segala kegiatan yang ada di wilayah, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Rabu, tanggal 15 Februari 2023, Personil Polsek Bangli dpimpin Pawas Iptu I Wayan Darmaja didampingi Padal bersama anggota, melaksanakan pengamanan dan pemantauan Pembukaan Bulan Bahasa Bali V tahun 2023, dengan tema “Segara Kerthi ” bertempat di Balai Banjar Lingkungan Sedit, Kelurahan Bebalang, Kec./Kab. Bangli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat Bangli Sang Made Agus Dwipayana, S.STP.,M.P., Majelis Desa Adat Alitan Kecamatan Bangli I Gusti Made Oka, Anggota DPRD Bangli Ni Nengah Dwi Madya Yani dan Gusti Bagus Triana Putra, Kapolsek Bangli diwakili oleh Kanit Binmas Akp I Wayan Wista, Bendesa Adat Bebalang Sang Putu Suteja, S.H., Lurah Bebalang Gusti Ngurah Alit, S.Sos., Bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Dama, Babinsa Sertu Amir Yusuf Siloin, Para Kepling se- Kel. Bebalang, Para peserta lomba (wimbikara) dan undangan lainnya yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 100 orang.

Kegiatan pembukaan bulan bahasa Bali ke-V tahun 2023 dimulai yang diawali dengan pementasan tari Sekar Sandat dan dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta pembukaan.

Kegiatan Bulan Bahasa Bali V diisi dengan beberapa kegiatan meliputi : lomba menulis aksara Bali tingkat SD, lomba ugra wakia tingkat Yowana dan lomba mesatua Bali (Pakis) tingkat PKK Desa Adat Bebalang

Sementara Ketua Panitya dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Bulan Bahasa V Sesuai dengan Pergub Bali nomor 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali dan Pergub Bali nomor 80 tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali dilaksanakan setiap bulan Februari, Kegiatan bulan bahasa Bali ini hendaknya didukung oleh seluruh warga masyarakat Bali untuk menjaga keajegan Budaya Bali dan Terkait dengan Pergub Bali tahun 2018 maka pada hari ini dilaksanakan pembukaan bulan bahasa Bali untuk menjaga warisan budaya Bali seperti : bahasa Bali, Aksara Bali dan Sastra Bali.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, seijin Kapolres Bangli saat dikomfirmasi mengatakan, “untuk menjaga situasi tetap kondusif diwilayah Polsek Bangli, maka kita perlu mengatensi segala yang ada dimasyarakat sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran covid-19, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” Ujarnya.

ISK

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts