Digelar Rutin, SiPropam Kembali Sidak Rutan Polresta Denpasar

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Denpasar,tbinterpol.com | Secara rutin Seksi Profesi dan pengamanan (SiPropam) Polresta Denpasar mengelar pengecekan terhadap Tahanan yang berada di rumah tahanan (Rutan) Polresta Denpasar. seperti yang dilakukan Kamis Siang (16/2/23)

Setiap ruang tahanan tidak luput dari pemeriksaan petugas gabungan yang dipimpin langsung Kasipropam Iptu I Gede Winarta, S.H., mulai dari kamar tahanan, ruang titipan barang dan termasuk pula ruang ibadah.

Terdapat sekitar 167 tahanan di rutan Polresta yang mana terdiri dari tahanan Reskrim 30 orang, tahanan Narkoba 57 orang, lantas 4 orang dan tahanan titipan Jaksa dan KPK sebanyak 76 orang.

Menurut Kasi Propam yang saat sidak didampingi Kasattahti AKP I Nyoman Gunadi, S.H. mengatakan saat ini kondisi seluruh tahanan dalam keadaan sehat dan tidak ada yang mengeluh sakit, dimana untuk tahanan Laki-Laki sebanyak 150 orang dan Perempuan 17 orang.

Kasi Propam juga menyampaikan pengawasan terhadap tahanan agar selalu waspada dan di tingkatkan serta sudah menjadi perintah pimpinan yaitu Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., SiK.,M.Si. bahwa setiap jam besuk bagi keluarga tahanan yang akan besuk dilakukan pemeriksaan baik badan maupun barang bawaannya begitupun setelah besuk juga dilakukan pemeriksaan, salah satu tahanan yang menggunakan handuk mandi yang panjang, petugas langsung memotong handuk tersebut untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

“Kegiatan sidak dan pengecekan diruang tahanan dilakukan secara rutin untuk mencegah masukannya barang terlarang,” ucap Kasi Propam.

Dirinya juga berharap petugas yang melakukan pengecekan agar selalu teliti dan waspada sesuai dengan SOP yang berlaku, dalam pengecekan ini tidak ditemukan barang yang terlarang untuk masuk ke ruang Tahanan. “Jika sampai kami temukan barang terlarang yang masuk dalam rutan, akan kami tindak tegas baik pembawa maupun petugas jaga,” tutup Kasi Propam.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts