Kapolres Jembrana Menggelar Jumat Curhat Menyama Braya di Desa Batuagung

0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

Jembrana -tbinterpol.com | Kegiatan Jumat Curhat Menyama Braya kali ini dilaksanakan di Kantor Ds. Batuagung, Kec./Kab. Jembrana, Jumat (17/2/2023) pukul 12.00 Wita oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K, M.I.K. dengan Perbekel, Kaling, PPK, PPS, dan Pantarlih Ds. Batuagung.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Jembrana, Kapolsek Jembrana, Babinkamtibmas dan Bhabinsa Ds. Batuagung dengan jumlah keseluruhan yang hadir berjumlah 50 orang.

Perbekel Ds. Batuagung I Nyoman Sudarma menyampaikan saya sangat berterima kasih pada kesempatan kali ini Polres Jembrana bisa melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di wilayah kami di Ds. Batuagung sehingga apa yang menjadi permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah Ds. Batuagung yang berkaitan dengan pihak Kepolisian dapat disampaikan pada kesempatan kali ini.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K, M.I.K. menyampaikan, pada momen kali ini kami akan menyampaikan situasi kamtibmas yang beredar di masyarakat Kab. Jembrana, kedua kami ingin menyampaikan tentang isu penculikan di Kab. Jembrana.

“Kami tegaskan disini, setelah kami dalami bahwa berita itu hoax, tetapi kami harap yang hadir hari ini tetap waspada terhadap berita-berita seperti itu, kami juga berharap masyarakat dapat memberi informasi kepada Bhabinkamtibmas,” ucap Kapolres.

“Ketiga tentang permasalahan yang terjadi di masyarakat kami mendukung 100% untuk diselesaikan dengan jalur kekeluargaan apa pun masalahnya jika dapat diselesaikan dengan musyawarah kami dukung kecuali narkoba, itu sebagai bentuk kami sebagai anggota Polri melakukan perlawanan terhadap narkoba, tapi jika ada masyarakat yang ingin sembuh dari narkoba (pecandu) dan menyampaikan dirinya ingin sembuh bisa kita bantu untuk melaksanakan rehabilitasi,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolres, untuk persiapan Pemilu, kami dari Polres Jembrana sudah mempersiapkan pola pengamanan, kami juga sudah memetakan tentang kegiatan tersebut agar kegiatan Pemilu berjalan lancar.

Sambungnya, untuk PPK dan PPS kami sangat berharap terus berkoordinasi dengan Polsek dan Bhabinkamtibmas, kami sangat siap untuk membantu mensukseskan kegiatan tersebut, karena salah satu indikator dari kesuksesan Pemilu adalah kesesuaian data Pemilu dengan yang hadir untuk memberikan suara langsung ke TPS.

“Serta yang terkahir kami mengingatkan setelah di berlakukannya ETLE kami berharap kepada seluruh masyarakat agar dalam berkendara tetap melengkapi diri dengan kelengkapan yang sudah ditentukan,” pesan Kapolres Dewa Juliana.

Ketua PPK Kec. Jembrana I Ketut Gede Budi Darma menyampaikan terkait untuk pendataan warga yang masih tercecer dalam hal ini untuk di persiapkan dalam Pemilu tahun 2024 kami dan anggota akan bekerja sesuai dengan aturan agar dalam pelakasanaan pendataan yang kami laksanakan dapat berjalan dengan lancar.

Ketua PPK Ketut Gede Budi Darma menyinggung permasalahan dalam hal kegiatan Pantarlih kami tetap berkoordinasi dengan KPU maupun Bawaslu Kab. Jembrana serta kami sebagai ketua selalu mengingatkan kepada anggota Pantarlih agar tetap bersikap netral demi tercitanya Pemilu yang aman dan kondusif.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian perkembangan situasi serta permasalahan oleh masing-masing Kaling se-Ds. Batuagung guna dibahas untuk memcari solusi kedepan agar tetap tercitpa situasi kamtibmas yang kondusif.

Acara penutup dilanjutkan dengan penyerahan sarana kontak dan sesi foto bersama.

( ISK )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts