Polri dengan Tokoh Adat Jalin Kedekatan Kuatkan Silaturokhim

0 0
Read Time:59 Second

Karangasem.tbinterpol.com |
Dalam rangka menambah kedekatan Polri dengan Tokoh Adat, maka diperlukan adanya komunikasi untuk menguatkan silaturahmi di antara keduanya.

Demikian seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Bebandem yang kerap melakukan kunjungan ke tokoh Adat di wilayahnya, pasar Jumat (17/2).kemarin

Di kunjungannya kepada beberapa tokoh Adat di Bd Budakeling, Kecamatan Bebandem,Kapolsek Bebandem menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, antara lain agar membantu Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang tetap kondusif.

“Dimana, secara bersama antara Polri, tokoh Adat dan unsur lainnya di lingkungan masing-masing untuk menjaga kamtibmas, dan menyampaikan informasi ke pihak Polri secepatnya bila ada kejadian tindak pidana maupun gejala konflik sosial,” ujar Kapolsek Bebandem Akp I Nengah Sunia,Sh.

Kapolsek Bebandem AKP I Nengah Sunia,Sh mengatakan, dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di wilayahnya diperlukan peran serta masyarakat dalam membantu tugas-tugas Polri.

“Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama tokoh-tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakat lainnya sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya bahwa dalam kegiatan sambang, pihaknya juga tidak lupa menyampaikan agar tokoh Adat mengajak warganya untuk tidak terpengaruh dengan informasi yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” pungkasnya.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts