iKodim 0417/Kerinci Gelar Isra Mi’raj Bersama Forkopimda, Tokoh Agama Dan Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Kerinci Jambi – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H 2023 Masehi dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Makodim 0417/Kerinci. Minggu, (19/02/2023)

 

Sesuai dengan arahan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman,S.E.,M.M, bahwa sebagai umat beragama, anggota TNI AD hendaknya senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari.

 

Salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri masing-masing prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari hari besar keagamaan salah satunya adalah perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

 

Dengan mengusung tema “Shalat membentuk karakter Patriot NKRI yang tangguh”, Peringatan Isra Miraj diawali dengan sambutan Letkol Inf Andy Irawan, S.H. Dandim 0417/Kerinci  yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti berupa ceramah agama oleh Tokoh Agama Kabupaten kerinci dan Kota Sungai Penuh.

 

Perayaan menyimak dengan seksama ceramah tentang hal hal yang berkaitan dengan peristiwa Isra Miraj, yakni salah satu peristiwa luar biasa bagi umat Islam, dimana pada saat itulah turun perintah dari Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan Sholat 5 waktu dalam sehari semalam bagi umat Islam.

 

Dengan melaksanakan ibadah dengan menunaikan Sholat secara tepat waktu maka kedisiplinan para prajurit akan senantiasa terpelihara, sehingga akan membentuk karakter prajurit yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

 

Peringatan Isra Miraj di Masjid Ar Rahman di Makodim 0417/Kerinci dihadiri oleh 1. Forkopimda Kab. Kerinci 2. Forkopimda Kota Sungai Penuh 3. Ketua MUI Kab. Kerinci diwakili unsur ketua MUI 4. ketua MUI Kota Sungai Penuh, diwakili staf MUI 5. Danki 3 Brimob kerinci 6. Anggota Brimob 7. Anggota polres 8. Tokoh masyarakat dan 9. Anggota Kodim 0417/Kerinci. (Man)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts