Perbekel Bengkel Sari Dukung Bulan Bahasa Bangkitkan Semangat Menyama  Braya .

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Tabanan – tbinterpol.com | Menyama Braya adalah merupakan adat yang kuat dalam membangun kuatnya kegotong Royongan dalam setiap kegiatan upacara keagamaan bagi warga Bali . Demikian juga dengan istilah ” ngayah ” yang telah terbangun lama oleh masyarakat desa adat maupun desa Pakraman untuk membantu kepada sesama  warga dengan ihlas hati nurani tanpa mengharapkan imbalan balas jasa .

Hal tersebut dijelaskan oleh perbekel Bengkel Sari l Wayan Yaman yang baru menjabat 2 tahun berjalan sebagai perbekel .

Perbekel Yang maraih 700 sura dari 2 calon perbekel yang  jumlah Penduduk 1363.dengan jumlah KK 437 TPS yang dipersiapkan untuk pemilu mendatang 5 TPS .

Menurutnya menjadi seorang perbekel adalah merupakan jabatan Ngayah untuk melayani masyarakat umum tanpa membedakan dari mana dan dari asal golongan 

Masyarakat yang mayoritas mata pencariannya dari berkebun dan bertani masih bisa memenuhi kebutuhannya ,seperti rumah , kendaraan bermotor dan pendidikan masyarakat mulai dari SMA dan S1.

Menurutnya selain tersebut seorang perbekel harus menjadi tauladan dan bisa menjadikan warganya rukun ,kuat gotong royongnya dan meraya braya .

Saat disinggung terkait bulan bahasa I Wayan Nyaman perbekel bersama masyarakat sangat mendukung dengan beberapa kegiatan lomba di bulan bahasa ke V baik untuk anak anak Paud dengan lomba mewarnai dan anak anak SD menulis aksara Bali dan Sekaha Teruna dengan lomba pengenter persembahyangan / Pemuspan yang dilaksanakan di balai Banjar Delod Rurung desa adat Banjar Bengkel hari Sabtu tanggal 25 februari 2023 merupakan hari puncak bulan bahasa .

“‘Dari 3 desa Adat bersinergi dengan 1 desa dinas yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan Pecalang”Tutup l Wayan Yaman 

Isk 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts