Polres Tulang Bawang Raih Penghargaan Dari Kementerian PANRB, AKBP Jibrael Ucapkan Ini

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

b interpol.com. Lampung

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan piagam penghargaan kategori Pelayanan Prima Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro dan Predikat Pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri Tahun 2022.

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Prof. DR (HC). KH. Ma’ruf Amin, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, S.Pd, SS, M.Si, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Wakapolri, Komjen Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono. M.Si, dan Pejabat Utama Mabes Polri.

 

“Hari ini, saya bersama Kapolres Metro dan didampingi langsung oleh Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, SIK, M.Si, menerima piagam penghargaan ketegori Pelayanan Prima oleh Kementerian PANRB,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, usai acara di Rupattama Mabes Polri, Selasa (21/02/2023), sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Lanjutnya, dari 332 jumlah Polres yang dievaluasi oleh Kementerian PANRB di tahun 2022, hanya 47 Polres yang berhak mendapatkan piagam penghargaan kategori Pelayanan Prima dibidang pelayanan publik.

 

“Dari 47 Polres tersebut, untuk Polda Lampung yang mendapatkan penghargaan kategori Pelayanan Prima oleh Kementerian PANRB hanya dua Polres yakni Polres Tulang Bawang dan Polres Metro,” papar Alumni Akpol 2001.

 

Kapolres menerangkan, pemberian piagam penghargaan ini merupakan hasil Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 dengan menilai pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

 

“Alhamdulillah, saya sebagai Kapolres merasa senang dan bangga atas pencapaian ini, serta menghadiahkan piagam penghargaan dari Kementerian PANRB kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

 

AKBP Jibrael menambahkan, jangan kita cepat merasa puas dengan apa yang telah dicapai saat ini, mari kita terus tingkatkan pelayanan dan hindari pelanggaran sekecil apapun. Dengan harapan di tahun selanjutnya Polres Tulang Bawang akan meraih predikat ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). (*Nasri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts