Polres Muara Enim Gelar Pelatihan untuk Pelayan Terbaik

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Muara Enim,tbinterpol com |-
Jajaran personel Polres Muara Enim Polda Sumsel mendapatkan pelatihan dalam rangka program Quick Wins Presisi Bidang SDM, melalui etika pelayanan publik dan kemampuan komunikasi digital yang dilaksanakan di Ruangan Rupatama Mapolres Muara Enim, Rabu, (22/2).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi dan di hadiri Kabag SDM Polres Muara Enim Kompol Aswin Sianipar, Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM. Situmorang serta narasumber dari pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, Sik, MH melalui Kabag SDM Polres Muara Enim Kompol Aswin Sianipar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Muara Enim yang sudah berkenan hadir dan berbagi ilmu tentang pelayanan publik yang baik serta kemampuan komunikasi digital dengan para peserta yang bertugas di fungsi pelayanan dilingkungan Polres dan Polsek jajaran Polres Muara Enim

Ibu Sulastri selaku pemateri dari eksternal yang didampingi oleh rekannya Yosii Megareta dan Ayu Silvi Paramitha, yang sudah hadir dan bersedia berbagi ilmu tentang kiat-kiat keterampilan pelayanan publik yang baik dan kemampuan komunikasi digital di ruang publik

“Diharapkan materi yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan oleh personil peserta pelatihan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kabag SDM.

Lanjut Kabag SDM, pelayanan kepada masyarakat adalah suatu perintah dari undang-undang kepada seluruh anggota Polri, sehingga sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat kita harus mengakui bahwa pelayanan dari pihak bank BRI lebih baik dan dapat kita contoh dalam pelayanan oleh kita di Kepolisian. Dengan adanya kegiatan ini, pihak Kepolisian bisa mengambil makna dan kita terapkan sekaligus membenahi hal-hal yang mungkin dirasa masih kurangan dalam pelayanan kepada publik,” tegasnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut meliputi berpenampilan Profesional, standar pelayanan, kuadran pilar layanan, penanganan situasi sulit, serta beberapa materi lainnya dalam kaitan pelayanan publik.

Aan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts