Jaga Kamtibmas Aman Kapolsubsektor Amed Polsek Abang Patroli Pesisir Pantai

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Karangasem ,tbinterpol.com |-
Kapolsubsektor Amed Polsek Abang Aiptu I Nyoman Sukarta melaksanakan patroli dan pantau kawasan pesisir pantai Amed, di Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem yang merupakan jalur pintu keluar masuk Bali Lombok, sekaligus mengedukasi masyarakat pesisir, menyampaikan imbauan kamtibmas, Kamis (23/02/23).

Pelaksanaan patroli dengan menyisir pesisir pantai Amed dan sekitarnya untuk memantau aktivitas masyarakat serta menjalin komunikasi dengan masyarakat pesisir dan wisatawan.

Adapun masyarakat nelayan yang ditemui bernama Wayan Paing yang juga mempunyai usaha menyewakan peralatan snorkling, di pantai amed.

Kapolsubsektor Amed juga mengucapakan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tak henti hemtinya mengajak masyarakat bersama-sama peduli dengan kamtibmas dilingkungannya dengan melakukan pengawasan dan melaporkan kejadian – kejadian menonjol yang terjadi di perairan atau pesisir.

Terkait dengan keamanan di perairan masyarakat nelayan juga diharapkan selalu memprediksi situasi perairan dan mengikuti himbauan dari petugas serta melengkapi diri dengan life jacket dan alat komunikasi saat melaut mencari ikan.

Sepanjang pengawasan di kawasan pesisir Amed aktivitas masyarakat berjalan normal dimana sebagian melakukan kegiatan nelayan untuk melaut menangkap ikan dan kegiatan wisatawan melaksanakan dive dan senorkling dengan aman.

“Dengan patroli kami pastikan kegiatan masyarakat dan aktivitas wisatawan dapat berjalan aman,” ujar Aiptu I Nyoman Sukarta.

Ditemui secara terpisah Kapolsek Abang Polres Karangasem AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli pesisir Kapolsubsektor Amed Polsek Abang dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di kawasan pesisir, dan memberikan imbauan kamtibmas. Sehingga wilayah hukum Polsek Abang tetap kondusif.

“Kita cegah gangguan kamtibmas di kawasan pesisir pantai amed dan sekitarnya melalui kegiatan patroli dialogis, hal ini sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pemelihara Kamtibmas”, ucap Kapolsek Abang singkat. (skt/anggota Polsek Abang)

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts