Kunjungan Kerja Direktur Binmas Polda DIY Di Desa Sumerta Kelod

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

Denpasar,tbinterpol.com |-
Bertempat di Gedung Sabha Negari Kantor Desa Sumerta Kelod, Denpasar, Jln. Drupadi No.2 Denpasar Timur, telah berlangsung Kunjungan Kerja Direktur Binmas Polda DIY Kombes Pol. TARTONO S.H.,M.B.A., didampingi Kasat Pol PP Prov DIY dalam rangka Studi banding terkait program Unggulan Sipandu Beradat, Kamis (23/02/2023) Pukul 13.45 Wita.

Kunjungan Kerja ini diterima langsung oleh Perbekel Desa Sumerta Kelod I Gusti Ketut Anom Suardana didampingi Bendesa Adat Tanjung Bungkak I Wayan Suja, Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana dan Panit Binmas Iptu I Nyoman Kuasa S. sos

Adapun yang hadir pada kegiatan Kunjungan Kerja ini antara lain Dir Binmas Polda DIY Kombes Pol. Tartono S.H.,M.B.A, Kasat Pol PP Prov DIY, Kasubdit Bin Polmas Polda Bali, Kasubdit Bintibsos Polda Bali, Kasat Binmas Polresta Denpasar, Kanit Binmas Dentim, Panit Binmas Dentim, Perbekel Sumerta Kelod, Bendesa Adat Tanjung Bungkak, Perangkat desa Sumerta Kelod, Satpol PP Provinsi Bali, Linmas, Pecalang Tanjung Bungkak, Tokoh Masyarakat dan Lintas Agama dan Pamswakarsa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan KKN Universitas Warmadewa Denpasar.

”Dalam Kunjungan Kerja ini membahas terkait program Sipandu beradat, yang saat ini menjadi program unggulan provinsi Bali di bidang keamanan di desa Adat, program ini menjadi perhatian Direktur Binmas Polda DIY pada saat beliau melaksanakan kunjungan kerja di Polda Bali. Sehingga beliau ingin tahu secara langsung apa sih program Sipandu beradat itu, bagaimana teknis pelaksanaan kerja di lapangan, siapa saja yang terlibat dalam Sipandu Beradat.

Untuk diketahui, seperti yang diungkapkan Kanit Binmas Polsek Dentim bahwa ”Sipandu Beradat” yaitu Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat yang dilaksanakan Desa Adat. Adapun komponen Sipandut Beradat ditingkat desa antara lain unsur Bhabinkamtibmas, Babinsa sbg Pembina, Kepala Desa, Bendesa Adat sbg koordinator, Todat, Toga, Bankamda, Linmas, Pecalang dan Satpam. Forum Sipandut Beradat memiliki fungsi Pre-emtif dan preventif dalam menangani masalah masalah Kamtibmas khususnya yang terjadi di lingkungan Desa adat.

”Perbekel Desa Sumerta Kelod Menyambut baik kunjungan kerja Dir Binmas Polda DIY dan jajarannya dan berharap pembahasan mengenai program Sipandu beradat ini bisa memberikan warna yang positif dalam bidang keamanan yang dapat ditiru daerah lain” ucap Perbekel Sumerta Kelod I Gusti Ketut Anom Suardana.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts