Kapolsek Rendang Pimpin Personil Pam Route Kunjungan Gubernur dan Kapolda Bali di Besakih.

0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

Karangasem ,tbinterpol.com | – Polsek Rendang, Jelang persiapan Upacara Bethare Turun Kabeh di Besakih yang jatuh pada Punama kedasa tanggal 5 April 2023 mendatang, Gubernur Bali bersama Kapolda Bali, mengecek persiapan bangunan proyek di kawasan suci Besakih, Minggu 26/02/2023.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
– Gubernur Bali Dr. Ir. I WAYAN KOSTER, M.M.
– Kapolda Bali IRJEN Pol. Drs. PUTU JAYAN
DANU PUTRA, S.H., M.Si.
– Kadis PUPR Prov Bali NUSAKTI YASA WEDHA, S.T., M.T.
– Kapolres Karangasem AKBP RICKO A.A. TARUNA, S.H., S.I.K., M.H., M.M.
– Waka Polres Karangasem KOMPOL FACHMI HAMDANI, S.Psi.,S.I.K.
– Kapolsek Rendang AKBP I GEDE MADE PUNIA. SH., M.H.
– Kasat Intelkam AKP KADEK ALIT SUSANTA, S.H., M.H.
– Kasat Lantas AKP JOKO WAHYU NUGROHO
-Plh Kasi Provopam Polres Karangasem IPTU I GUSTI TRISNA ARI SUBEKTI, S.H.
– Bendesa Adat Besakih JERO MANGKU WIDIARTA.
– Tokoh Agama IDA SRI BEGAWAN PUTRA TEMBAU.
– Ketua MO Besakih beserta anggota
– Kontraktor Proyek dari -Waskita-Tunas Jaya Sanur(TJS)
– Perwakilan PT Pembangunan Perumahan (PP)

Rangkaian kegiatan, pukul 11 : 30 wita Gubernur Bali, Kapolda Bali peserta kujungan tiba di Kedungdung, Desa Besakih, langsung meninjau beberapa bangunan Posko, Proyek wantilan dan kios di seputaran kedungdung, selanjutnya Pukul 11 : 51 wita Gubernur Bali dan Peserta kujungan, melakukan pemantauan proyek pembangunan infrastruktur kawasan suci Perempatan Pintu Masuk PP dan Parkiran roda dua dan roda empat Manik Mas Kawasan Suci Besakih, Pukul 12 : 15 wita Gubernur Bali bersama peserta kujungan, mengujungi kawasan suci taman padma bhuana besakih, lanjut mengujungi proyek Kios Bencingah Kawasan Suci Besakih.

Gubernur bersama Kapolda bali dan peserta kujungan beristirahat siang di bangunan Gedung Wiyata mandala di proyek infrastruktur kawasan suci besakih sambil menikmati kopi.

Kemudian dilanjutkan kunjungan ke ruang audio visual manik mas, pemaparan singkat dari :

Pemaparan Paket anggran dari APBD telah di laksanakan 100%, pembangunan berupa kantong-kantong kapasitas parkir, toilet dan pembagunan vasilitas umum dan pembangunan penunjang lainya.

Pemaparan panel dari pembangunan anggaran APBN, perampungan pembangunan jalan baru dan lainya sudah 95 – 96 %, dan untuk pembangunan di kios bencingah sudah rampung 100%.

Dalam arahan Gubernur Bali pembangunan sudah rampung dan selesai dengan rapi pada tanggal 4 maret 2023, kemudian pemaparan upacara pemelapasan pada tanggal 6 pebruari 2023, adapun tahapan dan proses upacara nyukat karang dan propes pemelapasan lainya.

Gubernur Bali meminta kepada semua panitia dalam giat upacara pemelapasan agar tidak ada bangunan yang tertinggal dalam upacara pemelapasan, juga kedepanya tanggal 4 maret 2023 gubernur Bali akan melakukan kujungan kesiapan bangunan, kesiapan upacara pemelapasan dan kesiapan kujungan Bapak Presiden RI pada tgl 11 maret 2023.

Isk
Humas Rendang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts