Sinergitas TNI-Polri Amankan Kegiatan Upacara Melasti Masyarakat Sembung, Bebalang Bangli

0 0
Read Time:57 Second

Bangli,tbinterpol.com |-
Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Iptu I Wayan Darmaja didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bebalang Polsek Bangli Polres Bangli Aiptu I Nyoman Dama bersinergi dengan Babinsa Sertu Amir Yusuf Siloin dan berkalaborasi dengan pecalang, melaksanakan Pengamanan kegiatan upacara Melasti Masyarakat Sembung ke Pura Tirta Sudamala, serangkaian Piodalan di Pura Dalem Sembung, Lingkungan Sembung, Kel. Bebalang, Kec. /Kab. Bangli, Senin (27/02/2023).

Kegiatan Melasti diikuti oleh krama Banjar Sembung, rangkaian upacara piodalan di Pura Dalem Sembung dan Upacara Melasti di puput oleh Jro mangku Dalem Sembung.

Dalam kesempatan tersebut Pawas didampingi Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan berkalaborasi dengan Pecalang adat setempat melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan melasti tersebut, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, seijin Kapolres Bangli, “mengatakan bahwa wujud perhatian dan Pelayanan personil polsek Bangli yaitu melakukan pengamanan kegiatan Melasti Masyarakat Sembung ke Pura Tirta Sudamala, hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada¬† masyarakat yang sedang melaksanakan Upacara pemelastian tersebut dan mengantisipasi hal2 yang tidak inginkan terjadi sehingga kegiatan keagamaan yang dilaksanakan masyarakat dapat berjalan dengan aman nyaman serta kondusif.” Ujarnya.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts