Menjaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Kintamani bersama anggota lakukan ini

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Bangli ,tbinterpol.com |- Polsek Kintamani. Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., bersama anggota Polsek Kintamani menanam bibit sayur di kebun P2L Polsek Kintamani. Selasa, (28/02).

Adapun jenis tanaman yang ditanam adalah tanaman Kol jenis Guci dengan umur tanaman sekitar dua bulan dimana selama masa itu tanaman tersebut perlu dirawat dan dipupuk, penanaman tanaman sayur tersebut sebagai bentuk program ketahanan pangan yang di galakkan oleh pemerintah serta Polsek Kintamani turut menunjang progran tersebut.

“Program ketahanan pangan dari pemerintah turut kita dukung sebagai lumbung pangan ketika terdapat kelangkaan bahan pangan maupun sebagai percontohan kepada masyarakat luas agar dapat diikuti untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri”,ucap Kapolsek Kintamani.

Sambil mengisi waktu luang, Kapolsek Kintamani bersama personil Polsek Kintamani menanam jenis sayuran Kol serta Kebun P2L Polsek Kintamani juga ditanaman sayur yang lain seperti Labu Siam maupun bahan bumbu seperti cabai.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., mengatakan bahwa program ketahanan pangan di Polsek Kintamani sebelumnya sudah berjalan dengan baik, dari awal menanam sampai panen dengan hasil yang bagus.

“Dari awal kita menanam sayuran sebagai bentuk ketahanan pangan sampai saat ini sudah siap dipanen tentunya ini menjadi keberhasilan bagi Polsek Kintamani dalam merawat serta memelihara sayuran sampai panen,” ucap Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau Bhabinkamtibmas untuk rutin melaksanakan sambang ke desa guna mensosialisasikan dan memantau ketahanan pangan yang ada di wilayah Kintamani.

“Tentunya ini menjadi perhatian kita bersama selain dilingkungan Polsek tentunya dengan mayoritas masyarakat disini menjadi petani terkait ketahanan pangan masih tetap terjaga dan mencukupi kebutuhan masyarakat,” tambah Kapolsek.

Kapolsek juga mengajak anggota Polsek Kintamani untuk selalu merawat kebun supaya hari-hari berikutnya sayuran dapat dipanen.

Iskan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts