Sambut Hari Raya Nyepi, Bhabinkamtibmas Polsek Abang Sambangi Pemuda Yang Sedang Buat Ogoh-Ogoh

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Karangasem ,tbintetpol com |– Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan sebagai pelayan masyarakat dituntut selalu turun kedesa binaannya mengantisipasi segala kegiatan yang ada dimasyarakat.

Seperti halnya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Datah Polsek Abang Aiptu I Nyoman Putu bersama Babinsa Datah dan Kawil Bale Gede, bersinergi melaksanakan kegiatan sambang dan bertemu dengan pemuda Banjar Bale Gede yang sedang membuat Ogoh-ogoh di rumah I Nyoman Yasa di Banjar Bale Gede, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Rabu (1/3/2023).

Bhabinkamtibmas Desa datah Polsek Abang Aiptu I Nyoman Putu bersama Babinsa dan Kawil bertemu dgn anak muda yg menyalurkan kreasinya yaitu dalam bentuk pembuatan ogoh-ogoh yang akan diarak saat Pengerupukan Tawur Agung Kesanga Icaka 1945.

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan himbauan himbauan Kamtibmas terkait pelaksanaan menyambut hari Raya Nyepi untuk sama-sama menjaga keamanan sehingga tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas di Desa Datah tetap aman dan kondusif.

“Saat sambang kita imbau masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, tidak mengkonsumsi alkohol saat pengarakan ogoh ogoh,” kata Putu.

Sementara itu Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif. Hal itu sesuai dengan tugas Pokok Polri sebagai pemelihara kamtibmas dan sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat, karna kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts