Sat Binmas Polres Klungkung Laksanakan Penling dan Berikan Edukasi ke Sekolah-sekolah Untuk Ciptakan Kamtibmas

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Klungkung,tbinterpol.com |-
KBO Sat Binmas Ipda Luh Yogantari bersama dengan Kanit Binpolmas Aipda Desy Arianto bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Besan Aiptu I Wayan Darsana sambangi Sekolah Dasar Negeri 1 Besan untuk memberikan edukasi, khususnya kepada para anak- anak sekolah dasar saat jam pulang sekolah sekaligus melakukan kegiatan pengamanan

Langkah ini dilakukan karena beberapa hari ini marak tentang berita tentang penculikan anak begitupun juga berita-berita hoaks yang muncul yang membuat resah pihak orang tua dan sekolah.

“Kami mengambil momen ini, karena kami ingin memberikan edukasi kepada anak-anak, selain itu juga untuk memberikan informasi kepada guru, juga orang tua bahwasanya,” kata KBO Sat Binmas Ipda Luh Yogantari, Rabu (1/3/2023).

Selain itu anak-anak juga harus diberikan edukasi, agar mereka lebih waspada dan lebih tahu, apa yang harus mereka lakukan ketika mereka dihadapkan pada situasi yang tidak menyenangkan, seperti bertemu dengan orang asing.

“Apa saja yang mereka harus lakukan? Mereka harus diberikan edukasi agar mereka siap cara menghadapi situasi seperti itu,” imbuhnya.

Sat Binmas Polres Klungkung akan terus menggelar kegiatan sambang ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi terhadap isu penculikan anak.

Ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah lain untuk menggelar kegiatan serupa.
Sementara bagi warga masyarakat yang melihat atau mengetahui tindak kejahatan bisa menghubungi nomor Hotline atau layanan polisi 110.Walaupun hingga saat ini di Klungkung belum ada laporan, akan tetapi semua pihak harus waspada terhadap kasus ini

Bhabinkamtibmas Desa Besan Aiptu I Wayan Darsana berpesan agar anak-anak bersabar saat sedang menunggu jemputan pada waktu pulang sekolah dan tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal.Imbuhnya

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts