Jumat Curhat, Cara Kapolsek Abiansemal Tampung Keluhan Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

Badung,tbinterpol.com | –
Jum’at Curhat merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dalam upaya Polri untuk mewujudkan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan pimpinan maupun anggota Polri di tingkat polda, polres, maupun polsek dalam rangka menyampaikan aduan, kritik, saran dan masukan terkait pelayanan polisi.

Menindaklanjuti program Kapolri tersebut, kali ini Polsek Abiansemal menggelar Jum’at Curhat bersama warga di Wantilan Kantor Desa Ayunan, Kec. Abiansemal, Kab. Badung, Jumat (03/03/23).

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P. mengatakan, Jum’at Curhat kali ini kami menanggapi beberapa masukan.

“Jika ada permasalahan atau gangguan kamtibmas dilingkungannya silakan disampaikan, jangan pernah ragu atau sungkan”,ucap Kapolsek mengawali obrolannya dengan masyarakat.

I Kadek Wijaya yang menjabat sebagai Ketua Linmas Desa Ayunan menanyakan berkaitan dengan Program Lomba Linmas, hal ini yang perlu kami ketahui terkait lomba tersebut tentang penilaian dan kriteria yang dilombakan.

Dengan senyum ramah Kompol Sudarma Putra langsung menanggapi, “kriteria penilaian lomba linmas saat ini belum kami dapatkan, hal ini akan kami kordinasikan dengan unsur terkait baik dengan TNI, Satpol PP dan Kesbangpol.’

“Namun sedikit gambaran saja diantaranya kelengkapan administrasi dan keseragaman anggota linmas, Lomba Baris berbaris, serta Lomba TPTKP awal (penanganan TKP awal kejadian).” imbuh Kapolsek.

Selanjutnya Bapak I Ketut Suastika seorang warga banjar Badung mengeluhkan “lampu penerangan jalan Jembatan yang ada di Desa Ayunan yang menghubungkan Ayunan dengan Blahkiuh, lampu PJU tersebut beberapa ada yang mati, mohon kiranya dibantu hal tersebut untuk dapat di tindak lanjuti.”

Menanggapi keluhan itu, Kapolsek Sudarma Putra menyatakan akan menindaklanjutinya dengan berkordinasi dengan intansi yang terkait.

“Saya akan berkomunikasi dengan instansi terkait, agar memperbaiki lampu penerangan jalan yang dimaksud sehingga tidak menimbulkan permasalahan bagi warga sekitar.’ katanya.

Selain melaksanakan kegiatan”Jumat Curhat” untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat, kami dari Polres Badung juga menggelar program “Mesadu Pak Kapolres” (menerima setiap pengaduan) melalui nomor Whatsapp 08113982022 yang akan diterima langsung oleh Bapak Kapolres Badung.

“Jika ada gangguan kamtibmas silakan di informasikan kepada kami atau kepada bhabinkamtibmasnya sehingga dapat segera kita tindak lanjuti”, pungkasnya sambil membagikan kartu nama mesadu Pak Kapolres Badung.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts