Kapolres Badung, Beri Wawasan Kebangsaan di SMK PGRI 2 Badung

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Badung, tbunterpol.com | –
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K, S.H., M.H. menjadi narasumber Sosialisasi Program Peningkatan Kewaspadaan Nasional dan Peningkatan Kualitas serta Fasilitasi Penanganan Konflik Sosial pada Bidang Kewaspadaan Nasional Penanganan Konflik Sosial Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung, di SMK PGRI 2 Badung Jalan I Gusti Ngurah Rai, Gg. Cempaka Putih No. 2A. Banjar Delod Bale Agung, Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Selasa (7/3) pagi pukul 08.17 Wita

Sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram, damai, dan sejahtera, dengan memelihara kondisi damai dan harmonis dalam hubungan sosial..

“Konflik sosial permasalahan yang sering muncul di masyarakat seperti halnya adanya issu bentrokan antar siswa, bully aliran kepercayaan, penyelesaian issu permasalahan dengan melaksanakan sinergisitas Polri kepada semua stake holder baik secara horizontal dan vertikal.” Kata Pria 2 melati emas di pundak ini.

Beliau menegaskan bahwa untuk menyelesaikan konflik sosial harus dilakukan managemen konflik agar tidak menimbulkan potensi kerawanan untuk pemulihan pasca konflik. bully di sekolah terhadap siswa merupakan kasus pidana yang dapat di laporkan ke kantor polisi karena dapat menyebabkan trauma yang berat.

“Indonesia harus kokoh seperti halnya bangunan pondasinya harus kokoh, apabila terdapat konflik, bagaimana kita memahami potensi-potensi konflik, baik di sekolah, rumah maupun di luar sehingga bagaimana kita bisa menyelesaikan konflik tersebut, banyak hal yang mempengaruhi konflik tersebut sehingga harus memahami 4 pilar Kebangsaan.” Pungkasnya.

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts