Tindak Lanjuti Dinamika Kamtibmas, Polri Melakukan Pembinaan Kamtibmas

0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

Karangasem.tbinterpol.com |-
Selasa (7/3/2023) bertempat di Kantor Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Silaturahmi dan pembinaan Kamtibmas tentang banyaknya kasus Bunuh diri atau mati sia-sia di Kabupaten Karangasem yang singkron dengan kegiatan Jumat Curhat dan Gesek (Gerakan Sedekah Kapolres Karangasem)

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari analisa dan evaluasi dinamika Kamtibmas terutama Gangguan Kamtibmas yaitu kasus bunuh diri dimana Kabupaten Karangasem sangatlah tinggi, hal ini disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Karangasem AKP. I WAYAN GEDE WIRYA, M.A.P.

Berdasarkan dari data yang dihimpun atau laporan yang diterima oleh Polres Karangasem pada 5 Tahun Terakhir adalah sebagai berikut :

Th 2018 = 27 kss
Th 2019 = 27 kss
Th 2020 = 36 kss
Th 2021 = 44 kss
Th 2022 = 36 kss
Th 2023 = 8 kss S.D Bulan Pebruari

Kasat Binmas Polres Karangasem melaksanakan silaturahmi dan penyampaian kepada Tokoh masyarakat di Desa Dukuh, tentang bagaimana cegah tangkal sedini mungkin meminimalkan atau bahkan meniadakan kasus bunuh diri.

Tingginya Kasus peredaran Narkoba di wilkum Polres Karangasem, Kasat Binmas berharap kepada Tokoh Masyarakat untuk ikut bersama-sama menyampaikan kepada warga masyarakat di Desa Dukuh, Untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi dengan tetap meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terjerumus atau mengenal barang haram (narkoba) tersebut mengingat anak muda adalah generasi emas Bangsa Indonesia.

Tingginya Kasus laka lantas diwilayah hukum Polres Karangasem Khususnya di wilayah Kecamatan Kubu, Kasat Binmas menghimbau kepada Tokoh Masyarakat Desa Dukuh untuk ikut menyampaikan kepada warga masyarakat di Desa Dukuh terutama anak-anak muda agar selalu mematuhi peraturan lalulintas seperti memakai helm saat mengendarai kendaraan Roda 2, tidak mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol (mabuk) dll.

Berkaitan dengan Isu Penculikan Anak yang sempat viral di media sosial (medsos) yang terjadi di wilayah hukum Polres Karangasem, Kasat Binmas mengajak masyarakat Desa Dukuh untuk bijak dalam merespon berita di media sosial yang belum pasti kebenarannya serta Kasat Binmas mengajak masyarakat agar meningkatkan pengawasan terhadap anak serta lingkungan disekitarnya.

Selain itu juga Kasat Binmas menyampaikan tentang progam unggulan Kapolres Karangasem AKBP. RICKO A.A. TARUNA, S.H., S.I.K., M.H., M.M. antara lain :
a. Inovasi Tohlangkir
b. Inovasi Gesek
c. Inovasi Gebug Sindu light
d. Inovasi Tedun Banjar
e. Inovasi K-V police (patroli dunia maya)

Kegiatan dilanjutkan dengan Gerakan Sedekah Kapolres Karangasem (Gesek) bersama Komunitas Relawan Bali pimpinan I Wayan Andi Kariasa

Pemberian bantuan ditujukan kepada empat (4) warga Desa Dukuh yaitu :
1. Mek Derek Br. Dukuh, Desa Dukuh, Kec. Kubu, Krasem
2. Nyoman Singasari,Br. Dukuh, Desa Dukuh, Kec. Kubu, Krasem
3. Ni Luh Suparti, Br. Canigo, Desa Dukuh, Kec. Kubu. Krasem
4. Ni Luh Mukreng, Br. Canigo, Desa Dukuh, Kec. Kubu

Sembako yang diserahkan antara lain berupa
1. Beras 10 Kg.
2. Gula pasir 1 Kg.
3. Mie 10 Bungkus.
4. Kopi 1 Bungkus.
5. Minyak Goreng 1 liter.

Kegiatan berlangsung pada Pukul 09.00 wita dan selesai pada pukul 13.50 wita

Isk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts