Ujian Bela Diri untuk Kenaikan Pangkat Personel Polres

0 0
Read Time:52 Second

Sumatera Selatan ,tbinterpol.com |-
Polres Muara Enim mengadakan ujian bela diri Polri sebagai syarat kenaikan pangkat di Halaman Mapolres Muara Enim, Senin (06/03).

Ujian bela diri diikuti personel Polres Muara Enim, Polres Pali dan Yon D Pelapor Satbrimob Polda Sumsel sebagai syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

Adapun penilaian yang dilakukan dari TIM Penguji dari Polda Sumsel yaitu teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri Polri tanpa alat.

Materi ujian bela diri Polri tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kabag Sumda Kompol Aswin Sianipar mengatakan, bahwa ujian beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja.

“Sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, Kompol Aswin Sianipar mengatakan bahwa personel yang sedang melaksanakan ujian kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja.

“Selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) serta ujian beladiri polri,” tandasnya
(Ahdan pajri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts