Wisatawan Dihimbau Tertib Berlalu Lintas Oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Tabanan,tbinterpol.com |-
Dalam Rangka Mewujudkan Kamseltibcarlantas Di Wilayah Hukum Polres Tabanan dan mengurangi terjadinya pelanggaran lalu lintas, yang dilakukan oleh pengendara baik Lokal maupun asing. Jajaran Satuan lalu lintas Polres Tabanan gencar melakukan hunting untuk menertibkan para pelanggar yang tidak patuh terhadap peraturan berlalulintas di jalan raya.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata, S.I.K., mengatakan bahwa “berdasarkan analisa dan evaluasi dengan pemberlakuan Tilang ETLE personil lalu lintas tidak melakukan penilangan secara manual. Disingalir banyak terjadi pelanggaran secara kasat mata bahkan WNA atau wisatawan sering melakukan pelanggaran di jalan raya , seperti tanpa helm, maupun pelanggaran lainnya”. Ujar Kasat Lantas Polres Tabanan

Kasat Lantas menjelaskan lebih lanjut bahwa “saat Ini personil satuan lalu lintas Polres Tabanan, melakukan hunting di beberapa titik/ kawasan, kawasan parkir dan pintu masuk DTW Tanah Lot. Personil lalulintas melaksanakan himbauan kamseltibcar lantas, hal ini diberikan kepada wisatawan yang mengendaraai Roda dua. Dimaksudkan guna mewujudkan kamseltibcar lantas , mencegah terjadinya kemacetan dan pelanggaran lalin yang dilakukan oleh WNA. ” ungkap AKP Kanisius Franata, S.I.K.

Selain Itu personil satuan lalu lintas juga menghimbau kepada pemilik rent car / motor, agar sebelum menyewakan kendaraan supaya memberikan himbauan dan menyarankan kepada wisatwan asing untuk tertib berlalulintas, mentaati berbagai peraturan yang berlaku di Indonesia. Hal ini untuk mencegah pelanggaran berupa penggunaan plat palsu atau TNKB palsu dengan mengganti plat menggunakan Huruf ASBUN”. Tutup Kasat Lantas Polres Tabanan.

Isk
(Humas Polres Tabanan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts