Kapolres Tabanan Pimpin Latihan Pra Operasi Cipkon Agung 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Kapolres Tabanan Pimpin Latihan Pra Operasi Cipkon Agung 2024

Bertempat di Aula Wisnu Hartono telah berlangsung giat Latihan Pra Operasi Cipkon Agung 2024  dengan tema “Melalui pelatihan operasi Cipkon Agung 2024 Polres Tabanan beserta Jajaran siap memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, guna menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” Rabu ( 6/3/2024 )

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., dan diikuti oleh 29 personel yang tersprint.

Di kesempatan tersebut  Kapolres Tabanan menyampaikan bahwa pelaksanaan pra ops ini dilaksanakan serentak di jajaran Polda Bali guna menjaga kamtibmas jelang hari raya Idul Fitri tahun 2024. 

“Operasi dilaksanakan selama 13 Hari dan merupakan operasi mandiri Kewilayahan yang bersifat terbuka. Operasi Cipkon ini juga untuk mengantisipasi kegiatan antara malam pengerupukan dan malam taraweh karena itu tujuan operasi ini adalah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.Saya berharap masing masing satgas memiliki peran masing masing agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.” Jelas Kapolres 

CV BALSEPAK AMANAH

Dalam melaksanakan kegiatan dilapangan agar menjadikan patokan yaitu dari Kirsus Intelijen sebagai dasar dalam berbuat. Tantangan kedepan terkait kegiatan masyarakat kita sudah melakukan evaluasi yaitu meningkatnya kasus pencurian kendaraan bermotor. Kita tidak ingin kasus kejahatan diPolres Tabanan meningkat oleh karena itu harus kita tekan, untuk serius dan sungguh sungguh dalam melaksanakan tugas dan memiliki makna yang berharga dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan hasil yang maximal dan dapat dipertanggung jawabkan.

Ditambahkan  oleh Kabag Ops  menyampaikan terkait Time Line Ops Cipkon Agung mulai tgl 13 sampai dengan tanggal 28 Maret 2024. Pada tanggal 13 Maret  kita akan melaksanakan apel kesiapan dan 16 hari kedepan kita akan melaksanakan operasi dan tanggal 29 melaksanakan apel konsolidasi, Operasi ini mengedepankan giat preemtif dan preventif serta didukung kegiatan represif dan nantinya akan melibatkan instansi terkait baik itu satpol PP, kepala kewilayahan, Bendesa Adat dan Pecalang setempat dalam pelaksanaan penertiban penduduk pendatang. Tujuan operasi terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang idul Fitri 1445 H serta menurunnya kasus /tindak pidana di wilayah hukum Polres Tabanan. 

Target operasi nantinya para penduduk pendatang, Toga, Tomas, Todat, pelaku/kelompok residivis, jaringan terorisme, pemilik proyek bangunan tempat tinggal Duktang, pelaku penjual miras dan penyalahgunaan narkoba. Dalam pelaporan nanti masing-masing satgas melaksanakan pelaporan membuat Rengiat dan hasi giat sesuai waktu yang ditentukan serta dikompulir oleh posko dan personil operasi juga akan melaksanakan pelaporan melalui aplikasi SOT.

( Humas Polres Tabanan )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts