“Wakuncar” Ke STT Eka Dharma Shanti Ini Yang Dilakukan Sat Binmas Polres Badung

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Mangupura.tbinterpol.com | Dalam rangka memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Badung terus melakukan pembinaan dan penyuluhan ke berbagai lapisan masyarakat, seperti halnya hari ini Satbinmas melaksanakan kegiatan binluh yang dikemas dalam “Wakuncar” (Waktu Kunjung Acara Anak Remaja) STT Eka Dharma Shanti di Bale Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali. Rabu (6/3) malam pukul 20.00 Wita

Kasat Binmas Iptu I Ketut Guna Weda SH seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. menjelaskan WAKUNCAR (Waktu Kunjung Acara Anak Remaja) adalah program dari Binmas Polres Badung untuk mengunjungi anak muda serta memberikan edukasi dan bimbingan, “Di Kepolisian terdapat banyak fungsi seperti Reskrim, Lalulintas, Resnarkoba, Samapta dan lainnya kami adalah salah satunya Binmas (Bimbingan Masyarakat) yang betugas untuk memberikan Bimbingan terhadap masyarakat.”Ungkap Iptu Guna Weda mengawali perkenalannya didampingi Personel Satbinmas Polres Badung, Kelihan Adat Banjar Aseman Kawan I Ketut Sandi, Kelihan Dinas Banjar Aseman Kawan I Gede Hadi Raharja dan Pemuda dan Pemudi STT Eka Dharma Shanti Banjar Aseman Kawan.

CV BALSEPAK AMANAH

Lebih lanjut Iptu Gunaweda memberikan imbauan serta ajakan kepada pemuda pemudi agar dalam mengendarai kendaraan selalu mematuhi aturan lalu lintas diantaranta menggunakan helm SNI, memiliki dan membawa SIM serta melengkapi diri dengan identitas lainnya, tidak kebut-kebutan dijalan karana dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya.
“Bali merupakan tempat pariwisata tentunya ada hal positif dan negatif, agar adik-adik jangan pernah mencoba yang namanya Narkoba, karena sangat sulit untuk berhenti dari pemakaian dan kecanduan Narkoba.”Imbuhnya.

Selain itu Kasat Binmas juga mengajak peran aktif masyarakat untuk menjaga kamtibmas minimal jadilah bisa Polisi untuk diri sendiri, Polri bukan hanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tapi juga melaksanakan kegiatan dalam bentuk-bentuk pembinaan.
“Dalam Pengarakan Ogoh-ogoh jangan mengkonsumsi Alkohol atau miras, hindari keributan antar sesama (muda-mudi), mari jaga keamanan dan ketertiban mulai dari lingkungan masing-masing.” Pungkasnya disela-sela menyerahkan sarana kontak 2 buah Bola Volly, 1 buah Net Volly, 25 buah buku Agenda, 20 buah brosur dan 25 buah pulpen kepada STT Eka Dharma Shanti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts