Lampung Barat, diguncang oleh kejadian tragis ketika kantor Resor Polisi Hutan (Polhut) di daerah tersebut dibakar oleh massa, Senin 11 Maret 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Tbinterpol Lampung Barat Insiden ini dikabarkan merupakan puncak dari konflik berkepanjangan antara harimau dan gajah dengan manusia yang telah merenggut nyawa dua petani warga setempat, sejak sebulan lalu.

 

Konflik tersebut telah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir, memuncak dengan serangkaian insiden yang menimbulkan ketegangan di Bandar Negeri Suoh dan wilayah sekitarnya.

 

Pasalnya, Harimau Sumatera sebagai pelaku serangan terhadap manusia, menyebabkan kepanikan dan ketakutan di kalangan masyarakat setempat. Bahkan dikabarkan sore ini, 1 lagi terluka akibat diserang Harimau namun berhasil selamat.

 

Masyarakat menuduh upaya penangkapan Harimau Sumatera terbilang lambat dan tidak memuaskan, memicu frustrasi di antara warga. Akibatnya, massa marah memilih jalan kekerasan dengan membakar sejumlah bangunan pos Polhut di daerah tersebut.

CV BALSEPAK AMANAH

 

Amatan pada video yang beredar, sebelum membakar, massa terlebih dahulu mendobrak bangunan hingga rubuh bahkan menjebol dinding semen mapun papan.

 

Tidak hanya menimbulkan kerugian materiil, kebakaran ini juga menggambarkan eskalasi kebencian dan keputusasaan yang meluas di kalangan masyarakat terhadap pemerintah setempat dan lemTidak hanya menimbulkan kerugian materiil, kebakaran ini juga menggambarkan eskalasi kebencian dan keputusasaan yang meluas di kalangan masyarakat terhadap pemerintah setempat dan lembaga penegak hukum.

 

Pertempuran antara manusia dan satwa liar yang semakin sering terjadi telah menyisakan luka yang mendalam dan kehilangan yang tak terhitung jumlahnya.

 

Kami akan terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan informasi lebih lanjut seiring dengan berjalannya waktu. Tetaplah terhubung untuk pembaruan terbaru.

 

Pembina Satgas Konflik Sahabat Satwa Lembah Suoh dan BNS Lampung Barat, Sugeng Hari Kinaryo Adi, membenarkan kejadian tersebut, diketahuinya saat ia dalam perjalanan ke Puskesmas, untuk melihat korban diterkam harimau dalam kondisi selamat.

 

“Saya melihat dengan kepala mata saya, ribuan masyrakat dari Pekon Kacamarga, Sukamarga, Sumberagung ini ramai-ramai ke Resort Suoh yang ada di Pekon Gunung Ratu dan Informasi saya dengar masa sudah melampiaskan merusak fasilitas resort suoh,” kata Sugeng saat dikonfirmasi. (Kamto Winendra).baga penegak hukum

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts