Jumat Curhat Waka Polsek AKP Juita Tanggapi Berbagai Masukan Buruh Bangunan

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

Badung.tbinterpol.com |
Kepolisian Sektor Kuta Utara terus melaksanakan program Jumat Curhat. Kali ini Jumat Curhat di gelar di salah satu Bedeng Proyek bangunan, Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Jumat (15/3/2024) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Jumat Curhat di Pimpin Waka Polsek AKP AA I Nyoman Juita di dampingi Kanit Binmas Polsek Kuta Utara Iptu AA Ngurah Sudyastika, Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu I Komang Juniawan Panit 1 Binmas Ipda Nyoman Sugita, Bhabinkamtibmas Desa Tibubeneng Aiptu I Wayan Sadia dan para pekerja proyek bangunan di Banjar Kulibul Kawan Desa Tibubeneng aebanyak 25 Orang.

Di hadapan para buruh bangunan Waka Polsek menyampaikan hal penting salah satunnya mengajak para pekerja bangunan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan kerjanya di saat bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah agar lebih meningkatkan rasa toleransi antar pekerja.

CV BALSEPAK AMANAH

Permasalahan di sampaikan Bapak Yusuf terkait situasi di lingkungan bedeng terutama sulitnya mengatur para pekerja agar tidak keluyuran hingga larut malam kerena hal tersebut berpotensi menimbulkan bal hal yang tidak di inginkan.

Waka Polsek langsung memberikan solusi agar pihak Pimpnan Proyek membuat aturan atau kesepakatan batas waktu malam hingga pukul 22.00 Wita seluruh pekerja bangunan harus masuk kamar bedeng untuk istirahat. Waka Polsek Juga mengajak agar para pekerja tidak mengkonsumsi minuman keras mengingat di sekitar proyek banyak pemukiman penduduk maupun Villa agar tidak menimbulkan konplain.

Selanjutnya Wahyudin asal Jember Jawa Timur merasa tidak tenang saat mengendarai sepeda motor miliknya pasalnya SIM C yang ditaruh di dompet jatuh dan hilang di sekitar jalan raya Tibubeneng pertanyaan Bapak Wahyudin bagaimana mekanisme mengurus SIM C yang hilang.

Terkait dengan SIM C hilang Kanit Binmas Iptu AA Ngurah Sudyastika seizin Waka Polsek memberikan penjelasan agar mempersiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan antara lain : Fotokopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku, Fotokopy laporan kehilangan SIM dari Kepolisian. selanjutnya datang ke Kantor Samsat Terdekat untuk mengurus SIM yang baru.

Pak Ari selaku pengawas proyek bangunan meminta kesediaan dari pihak Polsek Kuta utara untuk terus memberikan pembinaan kepada para pekerjanya agar apa yang sering di beritakan di media sosial tentang maraknya aksi premanisme yang di lakukan warga pendatang tertentu tidak terjadi di lingkungan kerjanya

Kembali Waka Polsek kuta Utara kembali memberikan tanggapan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pendataan bagi para buruh yang dilakukan Kanit Binmas dan anggotanya dengan melibatkan pihak terkait rutin ke tempat tempat bedeng proyek bangunan guna memberikan pembinaan dan pesan pesan kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif

Di akhir kegiatan Waka Polsek Kuta Utara menegaskan “Program Jumat Curhat Kita mendengarkan keluhan, saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat,” Tutup AKP Juita.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts