Tradisi Lepas Sambut Ksatria Praja Raksaka

0 0
Read Time:2 Minute, 30 Second

Denpasar .tbinterpol.com |- Acara Tradisi penerimaan pejabat baru merupakan salah satu kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang. Seperti halnya Acara Tradisi Penerimaan Pangdam yang diselenggarakan oleh Kodam IX/Udayana pada hari ini, Kamis (14/3/2024).

Tiba di depan kesatrian Makodam, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi didampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Dian Bambang Trisnohadi menerima laporan Dandenmadam IX/Udayana dan penghormatan dari Pos Jaga, serta menerima Hormat Jajar dari Regu Jaga.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam IX/Udayana dan Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana mengalungkan bunga dan menyerahkan hand bouquet. Selanjutnya Pangdam dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana disambut oleh penari Hanoman dan melewati prajurit tradisional Bali-Nusra menuju Pataka Kodam IX/Udayana untuk melaksanakan penciuman Pataka sebagai tradisi telah resmi menjadi Prajurit Praja Raksaka.

CV BALSEPAK AMANAH

Sebelum acara Lepas Sambut, Pangdam IX/Udayana terlebih dahulu melaksanakan Exit Briefing dan penyerahan Memorandum dari Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., di Rupatama Syafiudin. Sedangkan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana melaksanakan Tradisi Pengukuhan dan pelepasan Ibu Raksakarini Sri Sena di Aula Supardi.

Mengawali acara lepas sambut yang digelar di lapangan apel Makodam, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya berkesempatan untuk memperkenal diri dan keluarganya serta pengalaman dan jabatannya yang pernah di emban selama bertugas sampai dengan menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana.

“Tentunya sebagai pejabat baru Pangdam IX/Udayana kami sangat berharap atas dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh prajurit, PNS Kodam IX/Udayana dan juga kepada segenap unsur Forkopimda Bali Nusra dengan harapan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik agar tetap terpelihara dan terus ditingkatkan sehingga dengan kita guyub kompak, solid semua persoalan dapat kita atasi dengan baik,”ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc, atas semua pengabdian yang terbaiknya kepada Kodam IX/Udayana maupun kepada seluruh masyarakat Bali Nusra, semoga di tempat tugas yang baru senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan.

Sementara itu, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc., dalam kesan dan pesannya mengungkapkan bahwa merasa bangga dan bersyukur sebagai bagian dari Kodam IX/Udayana yang mana pernah bertugas 2 (dua) kali yaitu pada Tahun 2021 sampai dengan 2022 menjabat sebagai Kasdam dan selanjutnya pada bulan Agustus 2023 menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak yang luar biasa kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam IX/Udayana serta kepada Forkopimda Bali Nusra atas dukungannya. Saya beserta keluarga mohon maaf atas segala perbuatan yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak dan Saya mohon doa restu untuk melanjutkan tugas di Mabes TNI sebagai Pa Ahli Tk.III Bidang Sosial Hukum, Budaya dan Narkoba” pungkas Mayjen Harfendi.

Usai pelaksanaan seremonial acara Lepas Sambut, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Tradisi pelepasan Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. dijemput penari Hanoman dan dituntun melewati barisan Pedang Pora. Kemudian menerima hormat jajar dan penghormatan dari pos jaga, hingga memasuki kendaraan dan meninggalkan Makodam. (Pendam IX/Udy)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts