Tak Kenal Lelah Unit Kamsel Terus Kampanyekan Keselamatan

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Mangupura.tbinterpol.com | Dalam mewujudakan Harkamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif, Polres Badung beserta seluruh Jajaran melaksanakan kegiatan edukasi dan sosilaisasi dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan serta penyebaran Brosur dengan tujuan agar masyarakat lebih taat terhadap aturan peraturan arus lalu lintas serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Kegiatan dilangsungkan di Gereja Protestan Galang Buana Br. Cepaka Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Sabtu (23/03) pagi hari.

Dalam Kegiatan sosialisasi tersebut petugas lantas memberikan pesan-pesan Kamseltibcarlantas tentang tata cara berkendara yang baik dan benar termasuk penggunaan Helm SNI, selain itu juga dilakukan imbauan dan membagikan brosur, sticker yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas daerah hukum Polres Badung agar tetap aman dan kondusif, Tidak memberikan peluang / ruang atau kesempatan bagi pelaku kejahatan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas,

CV BALSEPAK AMANAH

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama/kolaborasi serta sinergitas bersama Petugas Keamanan Gereja Galang Bhuana dalam rangka memberikan edukasi serta memberikan pembekalan terkait tugas-tugas pengamanan Kegiatan ibadah gereja dan pelayanan kepada jemaat gereja.” Ujar Kanit Kamsel Ipda Made Aditya Riawan Putra, S.T.r.K. didampingi Aiptu I Putu Ariasa, SH. Bripka IB Gde Agung, SH. dan Bhabinkamtibmas Desa Dalung Bripka I Made Ardana, SH. disela-sela menyerahkan sarana kontak berupa rompi lalu lintas, senter lalu lintas, peluit dan tali peluit.

Kasat Lantas AKP Sugianta saat dikonfirmasi menjelaskan pelaksanaan sosialisasi lewat pembinaan dan penyuluhan serta penyebaran Brosur dan sticker kepada para tenaga keamanan / security Gereja Protestan Galang Buana, selain mensosilisasikan terkait Undang Undang No 22 th 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan juga mengajak masyarakat ikut memelihara kamtibmas. “Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam berlalu lintas, selain melakukan imbauan secara langsung kita juga lakukan melalui media sosial dan media cetak / elektronik.” Ungkap AKP Sugianta seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Ditegaskan pula Kegiatan seperti ini (sosialisasi-red) akan terus dilaksanakan baik itu ke sekolah – sekolah, komunitas -komunitas maupun elemen masyarakat lainnya, dengan harapan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas daerah hukum Polres Badung tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
“Mari kita ciptakan suasana yang aman, nyaman, damai dan sejuk di daerah hukum Polres Badung sebagai budaya tertib berlalu lintas untuk keselamatan kita bersama.” Ajaknya. (Humas)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts