Kapolres Karangasem Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Karangasem.tbinterpol.com | Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., bersama Wakapolres dan Perwira Jajaran Utama (PJU) Polres Karangasem menghadiri Upacara Bendera dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 di Lapangan Tanah Aron Amlapura, Kamis (2/5). Upacara dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” diikuti TNI/Polri, ASN Pemkab Karangasem, dan pelajar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd., M.Si membacakan Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Dalam sambutannya, Mendikbudristek menyampaikan apresiasi atas perjuangan bersama dalam gerakan Merdeka Belajar selama 5 tahun terakhir yang penuh tantangan, termasuk dampak pandemi. Namun, semua itu berhasil dilewati dengan bergotong royong hingga saat ini mulai terlihat perubahan wajah baru pendidikan Indonesia.

“Lima tahun bukan waktu yang sebentar, tapi juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan menyeluruh. Kita sudah berjalan ke arah yang benar, tetapi tugas belum selesai,” ujar Mendikbudristek dalam sambutan tertulis.

Mendikbudristek mengatakan meski telah berakhir masa pengabdiannya, gerakan Merdeka Belajar harus diteruskan sebagai perjuangan berkelanjutan untuk mewujudkan pendidikan yang dicita-citakan.

“Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” tuturnya.

Usai upacara, Kapolres Karangasem didampingi Wakapolres dan PJU membaur dengan peserta upacara lainnya untuk berkesempatan berinteraksi dan mendengar aspirasi masyarakat terkait pendidikan di wilayah Karangasem.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts