Antisipasi Tindak Kejahatan, Satpolair Tingkatkan Patroli Malam Hari

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Mangupura.tbinterpol.com | Maraknya aksi tindak kejahatan yang terjadi diberbagai wilayah, Polri dituntut untuk lebih meningkatkan upaya pengamanan demi keamanan masyarakat, salah satunya di obyek wisata pantai yang merupakan masih menjadi salah satu destinasi unggulan yang diminati oleh banyak lapisan masyarakat baik dalam maupun luar negeri, seperti halnya di salah satu pantai yang ada di daerah hukum Polres Badung yakni Pantai Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Sabtu (04/05) malam pukul 21.00 Wita.

Dua anggota Satpolairud Polres Badung melakukan kegiatan patroli dialogis dan pengawasan terhadap wisatawan yang mengunjungi disekitar Pantai Petitenget. dalam kesempatan tersebut juga disampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengunjung untuk tetap menjaga keamanan diri serta memahami dan mematuhi rambu-rambu yang tertera.
“Keamanan pengunjung menjadi perhatian utama kami demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.” Ujar Aiptu I Made Danayasa didampingi Bripka I Gusti Ngurah Blambangan

Kasatpolairud Polres Badung AKP I Made Sutamia, SH. menjelaskan anggota Satpolairud terus memberikan imbauan bagi para pengunjung untuk terus memperhatikan keamanan baik barang bawaan, kendaraan maupun keamanan diri sendiri. Hal tersebut penting untuk mengantisipasi tindakan kejahatan terutama Curanmor yang biasa terjadi di ruang publik. Anggota Satpolairud terus melakukan pemantauan keadaan parkiran kawasan Pantai Petitenget agar memastikan keamanaan kendaraan para pengunjung.

Kehadiran anggota Satpolairud di tempat wisata seperti ini, bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di sekitaran pantai. “Dengan keberadaan personel dilapangan dan semakin gencar dilakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, niscaya berpengaruh positif terhadap situasi keamanan.” Imbuh AKP Sutamia seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK..

Lebih lanjut dia berharap pengunjung tempat hiburan yang ada diseputaran pantai untuk tetap waspada, patuh terhadap aturan dan petunjuk keselamatan yang diberikan oleh petugas keamanan.
“Pastikan kendaraan selalu dalam keadaan terkunci setir serta benar-benar pastikan bahwa kunci kendaraan tidak tertinggal / nyantol di kendaraan.” pesannya. (Minggu, 05/05),

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts