Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, Tutup Bintra Bintara Remaja Polres Badung

0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

Mangupura.tbinterpol.com | Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka penutupan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan-red) Fungsi Samapta dan Pembaretan bagi Bintara Remaja Lulusan Tahun Anggaran 2024, di Lapangan Apel Polres Badung, Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Sabtu (04/05) siang pukul 14.00 Wita.

Sebelum pelaksanaan upacara penutupan pelatihan dan pembaretan kepada Bintara Remaja Lulusan TA. 2024 dilakukan pembinaan tradisi berupa longmarch dengan titik start dari obyek wisata Sangeh Kecamatan Abiansemal yang dilepas langsung oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. yang selanjutnya Bintara Remaja melakukan longmarch menuju Polres Badung dengan melalui rute daerah persawahan Kecamatan Abiansemal dan Mengwi.

Acara dilanjutkan dengan penyiraman air kembang ke Bintara Remaja yang dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Levy Teguh didampingi Wakil Ketua Ny. Yunita Prama, serta Pemasangan Baret oleh Kapolres Badung sebagai tanda resmi bergabungnya Bintara Remaja menjadi bagian dari keluarga Polres Badung.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono menjelaskan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi Samapta dan pembaretan bagi Bintara Remaja lulusan T.A. 2024 ini, Bintara remaja dapat mengetahui pelaksanaan tugas Polri secara riil khususnya Samapta Polri yang mengemban tugas umum / fungsi preventif yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan dapat menghadapi situasi kamtibmas pasca pemilu 2024 serta pengamanan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 dan World Water Forum 2024 perlu adanya tindakan pencegahan dini agar berbagai potensi kerawanan tidak berkembang menjadi gangguan.

“Karena itu Bintara remaja dipersiapkan sebagai garda terdepan untuk mengamankan daerah Hukum Polres Badung, maka dari itu diadakan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi Samapta agar dapat bersikap Profesional, dan Proporsional serta mampu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum.”Ucap Kapolres mengawali sambutannya yang dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Levy Teguh beserta pengurus Bhayangkari Cabang Badung, Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, SH. SIK. MH. seluruh PJU, Perwira dan personel Polres Badung.

Ditambahkan oleh orang nomer satu dijajaran Polres Badung tersebut, mencermati perkembangan situasi saat ini personel Polda Bali khususnya direktorat Samapta Polda Bali dituntut selalu profesional dan proporsional dalam melaksanakan tupoksinya di bidang pencegahan dan penanggulangan kejahatan di tengah masyarakat. sehingga pelatihan seperti ini secara rutin terus dilaksanakan sehingga anggota menjadi mahir dan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas, keterampilan dan kemahiran. Pelaksanaan tugas sangat urgent di tengah situasi saat ini,
“Apalagi di tahun 2024 pasca pemilu akan datang pengamanan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024, dan World Water Foorum 2024 dimana pimpinan dunia akan hadir dalam event tersebut. pedomani dan implementasikan sistem serta metode yang meliputi perundang-undangan, peraturan kapolri, petunjuk-petunjuk yang terkait dengan bidang tupoksi, kemudian jabarkan sehingga dapat dilaksanakan sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.” Imbuhnya.

Diakhir amanatnya Kapolres Badung menyampaikan terimakasih kepada para peserta pelatihan, panitia penyelenggara dan instruktur/pelatih atas pelaksanaan peningkatan kemampuan yang telah berjalan dengan baik dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan
“Selamat bergabung dan selamat bertugas di satuan Polres Badung.” Tutup Kapolres.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts