Jelang WWF, Kapolsek Dentim Lakukan Pertemuan dengan Kades Kesiman Kertalangu: Bahas Penanganan Bau Sampah

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Denpasar.tbinterpol.com |
Bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Kesiman Kertalangu, Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) AKP Agus Riwayanto Diputra S.IK.,M.H., didampingi oleh beberapa Pejabat Polsek Dentim mengadakan pertemuan tatap muka dengan Kepala Desa (Kades) Kesiman Kertalangu pada hari Senin (06/05/2024) pukul 14.00 Wita. Pertemuan ini diadakan untuk membahas keluhan warga terkait keberadaan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Biaung yang telah menimbulkan masalah polusi udara akibat bau sampah yang mengganggu.

Keluhan warga yang diwakili oleh Kadus Biaung menyatakan bahwa sejak pendirian TPST menjelang KTT G20 di Bali, dijanjikan bahwa fasilitas ini tidak akan menyebabkan masalah bau. Namun, kenyataan yang terjadi di lapangan berbeda, sehingga memicu protes dari warga. Pada pertemuan tersebut, Kadus Biaung juga mengungkapkan bahwa meskipun sebelumnya telah dilakukan upaya perbaikan, namun masalah bau masih tetap menjadi sorotan utama.

Pada pertemuan sebelumnya dengan walikota di Banjar Biaung, telah diupayakan mediasi yang juga melibatkan pihak pengelola dari Bali CNPP, namun sampai saat ini belum ada solusi, terkait permasalahan bau dari TPST Biaung.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Dentim menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) 2024. Beliau juga mengharapkan agar permasalahan bau sampah ini dapat segera ditangani sehingga tidak berkembang menjadi protes warga dalam bentuk unjuk rasa yang lebih besar.

Warga setempat berharap agar TPST Biaung dapat dioperasikan tanpa menimbulkan masalah bau, sebuah harapan yang telah diungkapkan dalam berbagai kesempatan. Mereka juga berharap Upaya perbaikan dan mediasi yang telah dilakukan dapat membawa hasil konkret dalam penyelesaian masalah ini.

Diakhir kegiatan Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra menyampaikan harapannya agar melalui dialog yang konstruktif ini dan kerjasama yang baik, semua pihak dapat mencapai solusi yang berkelanjutan dalam mengatasi masalah bau dari TPST Biaung, tanpa mengganggu persiapan dan pelaksanaan Event internasional WWF 2024 mendatang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts