Bhabinkamtibmas Selabih Bersama Unsur Terkait, Giat Bulan Bhakti Gotong Royong di Depan Pura Dalem Selabih

0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

Tabanan.tbinterpol.com |
Desa Selabih merupakan pintu masuk Tabanan perlu penataan wilayah dan mengoptimalkan potensi alam di jalur utama Dps-Gilimanuk, didasari program Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab Tabanan dengan pencanangan Desa Selabih mewakili Kec Selbar dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Senin (27/5/2024) jam 08.30 wita Bhabinkamtibmas Selabih Aiptu I Nyoman Nuada bersama Unsur terkait antara lain,
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab Tabanan dipimpin Kabid 2 DPMD I Gusti Agung Putu Gede, Perbekel Desa Selabih beserta Staf Desa Selabih, Babinsa Selabih, Para Kepala Kewilayahan Banjar, Unsur BPD , Bendesa Adat bersama penjuru Desa Adat dan Ibu-ibu PKK seDesa Selabih.

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini dilaksanakan tiap bulan mei sebagai wujud melaksanakan program Pemda Tabanan yaitu Tabanan yang dalam pembangunan masyarakat berencana dan semesta menuju Tabanan Era Baru . Kegiatan ini berupa  “kerja bakti pembersihan halaman didepan Pura Dalem Selabih dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Selabih” yaitu melaksanakan kebersihan lingkungan sebagai wujud bersama yang juga merupakan program  Pemda Tabanan agar lingkungan tetap bersih dan asri . Giat dilaksanakan di lingkungan Br Dinas Selabih Pangkung Kuning dan Br Dinas Selabih Tengah Desa Selabih Kec Selbar Kab Tabanan.

Kepala Bidang 2 DPMD Kabupaten Tabanan I Gusti Agung Putu Gede, mengatakan bahwa kegiatan kebersihan ini dilaksanakan untuk tetap menjadi lingkungan bersih, asri dan indah agar lingkungan  pemukiman bebas dari sampah. Kegiatan menjaga kebersihan lingkungan ini juga bertujuan untuk tetap  menumbuhkan budaya hidup bersih dan sehat.

Kegiatan di area RTH Pantai Selabih diisi dengan penanaman beberapa pohon Kayu Ketapang persiapan pengembangan obyek wisata Pantai Selabih dan memanfaatkan sumber daya alam seputaran pantai dijadikan azet untuk pemulihan ekonomi dimasa depan.

Pada kesempatan Anev Bhabinkamtibmas di Mako Polsek Selbar, Kapolsek Selbar AKP I Nyoman Edi Suwarya S.H. M.H, mengajak jajaran Kepolisian agar bertindak sebagai pelopor penggerak budaya hidup bersih dengan mengedukasi warga masyarakat untuk selalu menciptakan kebersihan lingkungan. “Semua elemen masyarakat dan lapisan masyarakat agar terus didorong dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat”,  pungkas AKP I Nyoman Edi Suwarya S. H., M. H.

Perbekel Selabih Dewa Putu Supartha mengatakan kebersihan saat ini merupakan budaya yang harus terus dibangun bersama lapisan masyarakat. “Penataan kebersihan  wilayah desa Selabih harus dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan “, ujar Dewa Putu Supartha.

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong ini berakhir jam 10.30 wita berlangsung dengan aman, tertib dan lancar

( Humas Polsek Selbar )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts