Polsek Selemadeg Berikan Pengamanan Upacara Melasti dan Mulang Pekelem Dadia Pasek Toh Jiwa Wisnawa Giri

0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

Tabanan.tbinterpol.com |
Polsek Selemadeg Polres Tabanan, melalui Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Selemadeg AKP I Putu Sumardana, S.H. bersama Bhabinkamtibmas Ds. Antap Aipda I Komang Tirtayasa, S.H., P.S. Kanit Propam Aipda I Nengah Agus Sedana Putra dan gabungan Piket fungsi bersinergi dengan Ketua Pecalang Desa Adat Bantiran I Wayan Sudika DKK dengan memberikan layanan dan pengamanan aktivitas Mulang Pekelem dan Melasti yang dilakukan oleh Dadia Pasek Toh jiwa wisnawa giri Banjar Adat Ambang, Ds. Bantiran, Kec. Pupuan ke Pantai Soka Indah, Ds. Antap. Kec. Selemadeg, Senin, 27/05/2024, Pkl. 09:20 Wita

Adapun personil yang melaksanakan pengamanan diantaranya, Polri : 7 Personil (Polsek Selemadeg : 5 pers, Bhabin dan Bhabinsa Ds. Bantiran : 2 Pers), Pecalang Ds. Adat Bantiran : 5 Orang dan masyarakat yang hadir sekitar : 120 Orang, dengan pelaksanaan mulang pakelem di pantai Soka.

Ketua Panitia Karya ngenteg linggih, mupuk Pedagingan, pedudusan alit ring Dadia Pasek Toh jiwa wisnawa giri Banjar Adat Ambang Ds. Bantiran, Kec. Pupuan Kab Tabanan I Nyoman Pana dan Jero Mangku I Ketut Rania menyambut baik kehadiran Polri dan mengucapkan terimakasih atas giat pengamanan yang telah berjalan dengan lancar dan aman,”Ucapnya”.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika,S.H. mengatakan bahwa “kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Selemadeg bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Ds. Bantiran adalah merupakan bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas. Hal ini pula sebagai bentuk hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat terlebih lagi dengan adanya kegiatan keagamaan kemasyarakatan seperti sekarang ini”. Ujar Kapolsek Selemadeg.”

Kegiatan pengamanan diantaranya ditempatkan di jalur utama Dps-Glmnk saat menyebrang menuju lokasi pesisir Pantai Soka dan pengamanan di lokasi mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut ketika aktivitas upacara dilakukan. Selain itu, kehadiran Polsek Selemadeg adalah sebagai bentuk pelayanan dari Polri saat masyarakat melaksanakan kegiatan di wilayah pantai Soka,” jelasnya.

Kapolsek Selemadeg melalui Pawas AKP I Putu Sumardana, S.H. memberikan himbau kamtibmas, agar warga masyarakat yang turut serta dalam upacara tersebut untuk berhati-hati dan waspada saat melakukan upacara mulang pekelem”. Ucap Pawas.”

Kegiatan Dipuput oleh Ida Pandita Sri Empu Padangan, Ds. Padangan, Kec. Pupuan, Kab. Tabanan dan selesai Pukul 10:30 Wita, diakhir kegiatan Ketua Panitia Karya ngenteg linggih, mupuk Pedagingan, pedudusan alit ring Dadia Pasek Toh jiwa wisnawa giri Banjar Adat Ambang Ds. Bantiran, Kec. Pupuan Kab Tabanan I Nyoman Pana dan Jero Mangku I Ketut Rania Mengucapkan terima atas pelaksanaan giat pengamanan oleh Polri sehingga berjalan lancar dan aman, “ucapnya.” (tutup)

(Humas Polsek Selemadeg)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts