Apel Fungsi Sebagai Bentuk Kedisiplinan Dan Kesiapsiagaan Polsek Denbar

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Denpasar.tbinterpol.com | Pelaksanaan apel fungsi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri. Selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Khusus setiap hari Selasa, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melaksanakan apel pagi ditiap tiap Unit Fungsi masing-masing. Dimana, para Kanit, Kapolsubsektor atau perwira tertinggi di masing masing Fungsi bertindak selaku pengambil apel.

Dalam pelaksanaanya, sebelum mengambil arahan atau menyampaikan atensi pimpinan kepada semua personilnya, kehadiran personil dicek terlebih dahulu oleh Sie Propam.

Kapolsel Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan tujuan dilaksanakan Apel Fungsi setiap hari Selasa agar para Kanit dan Kapolsubsektor bisa menganev atau memberikan penilaian serta pengarahan di setiap anggotanya dalam melaksanakan tugas selama seminggu serta mengecek kesiapan personelnya secara langsung baik sikap tampang maupun kelengkapan perorangan.

“Apel pagi fungsi ini, juga bertujuan agar para anggota dapat menerima arahan langsung dari penanggung jawab fungsi masing-masing tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan”, jelasnya.

Ditambahkan, diharapkan seluruh personil yang mengikuti apel fungsi dapat menambah wawasan dan dapat mengimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pelaksanaan tugas Polri maupun dilingkungan keluarganya.

“Kegiatan Apel Fungsi tersebut sekaligus sebagai wujud kedekatan langsung antara pimpinan dengan bawahannya dan saling tukar pikiran, menerima masukan tentang pelaksanaan tugas fungsi dan sebagainya”, pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts