Kapolres Bangli hadiri Kunjungan Kerja Team Penanggung Jawab Operasi TMMD Mabes TNI

0 0
Read Time:3 Minute, 59 Second

Bangli.tbinterpol.com | Pada hari Senin tanggal 27 Mei 2024, Kapolres Bangli Akbp I Dewa Agung Roy Marantika, Sh., S.I.K menghadiri Kunjungan Kerja dari Team Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-120 TA 2024 di Desa Tiga Kecamatan Susut, Kabupatrn Bangli.

Kegiatan Wasel yang dipimpin oleh Waasintel Kasad Bid. Inteltek dan Hublu Brigjen TNI Moch. Sjamsul Arief, S.Sos beserta Pabandya-1/Bin Kompen Spaban IV/Komsos Sterad Letkol Inf Amin M. Said, M.H.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Bangli (I Wayan Diar SST, Par ), Kasiter Kasrem 163/Wira Satya (Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos., M.Han.), Ketua DPRD Kab. Bangli diwakili oleh Sekwan DPRD Bangli (H. Lalu Nasrudin S.H), Dandim 1626/Bangli selaku Dansatgas TMMD Ke-120 TA 2024 (Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P.), Kapolres Bangli (AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K.), Pasi Bakti TNI Korem 163/WSA (Mayor Inf. Hendra Gunawan), Kejari Bangli diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Pradipta Teguh Sutanto, S.H. M.H), Pengadilan Negeri Bangli diwakili oleh Panitera (Sugeng Irfandi, S.H), Camat Susut (Dewa Putu Apriyanta, S.STP., M.Si), Unsur Forkopicam Susut, Unsur Pemdes Tiga, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Tiga seluruhnya yang hadir ± 50 orang.

Rangkaian kegiatan pada Pukul 13.05 WITA, Tim Wasev TMMD Ke-120 TA 2024 tiba di Pos Kotis TMMD Ke-120 TA 2024 , Desa Tiga, Kec. Susut, Kab. Bangli, diawali Pengalungan Bunga, Tari Penyambutan Puspanjali dan disambut oleh Wakil Bupati Bangli beserta Forkompimda Bangli.

Sambutan Wakil Bupati Bangli dengan ucapan Selamat datang Ketua Tim beserta rombongan di Desa Tiga, Kecamatan Susut utamanya di lokasi TMMD yang ke-120 tahin 2024.

Bangli sangat bersemangat dalam pembangunan dimana Forkompimda sangat mendukung penuh dalam percepatan pembangunan, ini semuanya akan ada efek positif dan semuanya sangat di bantu oleh Forkompimda dalam membangun Kab. Bangli, tentunya lebih banyak yang akan di bangun adalah akses seperti aiir bersih, Jalan jalan raya , karena merupakan kebutuhan masyarakat yg utama ,

TMMD Ke-120 TA 2024 di Kodim 1626/Bangli Kec. Susut, Kab. Bangli sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Susut Kab. Bangli, kehadiran Bapak tentunya bisa menambah moril kami di Kab. Bangli, selanjutnya mudah-mudahan bisa memberikan kami pencerahan.

Sambutan Ketua Tim Wasev bahwa Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-120 TA 2024 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien. Sebagaimana kita ketahui bersama TMMD merupakan kepanjangan dari TNI Manunggal Membangun Desa, dulunya program ini dikenal dengan AMD (ABRI Masuk Desa) merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah,

Program TMMD mempunyai sasaran yang diprioritaskan Daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil. Daerah kumuh perkotaan. Daerah perbatasan dan pulau terluar dan Daerah yang terkena dampak bencana alam.

Sasaran TMMD terbagi dalam dua kategori yang pertama adalah sasaran fisik yang berkaitan dengan pembangunan fasilitas umum dan sosial dan sasaran Non Fisik.

Kepada Dandim selaku Dansatgas TMMD ada beberapa penekanan yang perlu di dilaksanakan oleh Dandim selaku Dansatgas TMMD diantaranya Pedomani rencana umum TMMD agar pelaksanaan berjalan tertib, lancar dan sasaran tercapai sesuai yang diharapkan. Gunakan dukungan operasional TMMD sesuai peruntukan kode akun dan tertib administrasi. Selesaikan target sasaran fisik, sasaran non fisik serta sasaran tambahan Program unggulan Kasad tepat waktu sesuai waktu yang ditentukan. Tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah, instansi vertikal lain, akademisi, tokoh masyarakat/agama/adat dan komponen masyarakat lainnya untuk mendukung giat TMMD. Optimalkan pencapaian Output kegiatan dan Outcome Program TMMD dalam rangka Rak Juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI-Rakyat. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan TMMD berlangsung.

Mengakhiri pengarahan ini atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal lain, Akademisi, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat serta seluruh komponen masyarakat lainnya atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan saat ini. Marilah kita berdoa semoga apa yang menjadi cita-cita kita semua yaitu terwujudnya masyarakat yang adil makmur dan sejahtera.

Tim Wasev TMMD Ke-120 TA 2024 menerima Paparan TMMD dari Dandim 1626/Bangli selaku Dansatgas TMMD Ke-120 TA 2024, selanjutnya
beserta rombongan menuju lokasi sasaran pokok TMMD Perkerasan Jalan, pembuatan sumur Bor dan tambahan Rehab RTLH.

Seluruh rangkaian kegiatan Tim Wasev TMMD Ke-120 TA 2024 beserta rombongan selesai serta pengamanan dari personil Polsek Susut dan Polres Bangli dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Dewa Gede Oka, S.Sos., Sh., Mh didanpingi Kapolsek Susut AKP I NENGAJ SARJANA berjalan aman kondusif. (Hms)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts