Polsek Selemadeg latih LKBB siswa SMPN 1 Selemadeg sambut bulan Bung Karno 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Tabanan.tbinterpol.com |

Kehadiran Polri khususnya Polsek Selemadeg serta koordinasi sangatlah diperlukan antar instansi pemerintahan agar progam – program dan informasi yang di turunkan pemerintah dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan tercapainya tujuan yang diinginkan.

Pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2024, Polsek Selemadeg melalui Waka Polsek Selemadeg AKP I Kade Ardika Wiyasa bersama Iptu I Gusti Made Airmanta, Aiptu I Gede Made Suastika dan Aipda I Dewa Made Sudiana melatih anak-anak SMPN 1 Selemadeg persiapan lomba kreasi baris berbaris (LKBB) dan gerak jalan tingkat Kabupaten di Lapangan Pangrida Bajera, Br. Bajera Sari, Ds. Bajera, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan.

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Bung Karno tahun 2024, pada tanggal 01 Juni 2024.

Waka Polsek Selemadeg AKP I Kade Ardika Wiyasa mengatakan, Melalui pelatihan baris berbaris ini, para siswa diajarkan dan kekompakan untuk membentuk kepribadian yang kuat, disiplin, dan semangat pantang menyerah.

Pada latihan kali ini dengan materi gerakan dasar PBB diantaranya Pemberian Aba-aba (Petunjuk, Peringatan dan Pelaksanaan), pindah tempat seperti langkah tegak maju, langkah biasa, 3 langkah ke kiri, 3 langkah ke kanan, 3 langkah ke depan, 3 langkah ke belakang dan 2 kali belok kanan maju jalan.

Kepala sekolah SMPN 1 Selemadeg melalui pembina siswa-siswi Ibu Desak Sri, S.Pd. menyambut baik dan berterimakasih atas kehadiran Waka Polsek Selemadeg dan Personilnya, sebagai pelatih PBB siswanya.”ucap Desak Sri, S.Pd.”

Setelah latihan selesai AKP I Ardika Wiyasa mengevaluasi gerakan – gerakan yang sebelumnya telah di pelajari untuk penyempurnaan pada latihan selanjutnya.

Waka Polsek Selemadeg menambahkan disamping merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap petugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polsek Selemadeg juga selalu sigap atensi setiap kegiatan agenda-agenda instansi samping, sehingga setiap kegiatan maupun kejadian yang ada diwilayah Selemadeg dapat dimonitor dan diantisipasi sejak dini, dengan demikian pelayanan dapat berjalan dengan optimal dengan baik dan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif dalam pelayanannya “ujar Waka Polsek Selemadeg.”

Kegiatan selesai pada pukul 10:21 Wita dan berjalan lancar dan aman.

(Humas Polsek Selemadeg)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts