Sikum Polres Karangasem Laksanakan Penyuluhan Hukum Secara Daring

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Karangasem.tbinterpol.com |

Sikum Polres Karangasem melaksanakan Penyuluhan Hukum secara Daring dalam rangka upaya optimalisasi guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan di bidang hukum dan peraturan perundang-undangan dengan materi “Restorative Justice Paradigma Polri Dalam Penanganan Tindak Pidana”, bertempat di Ruang Command Center Polres Karangasem dan Polsek jajaran, Selasa (28/5/2024).

Pelaksanaan Penyuluhan Hukum secara Daring tersebut dihadiri oleh Kasikum Polres Karangasem Iptu I Gusti Lanang Ngurah Arimbawa, S.H. bersama anggota Sikum Polres Karangasem sebagai Narasumber, dan Perwakilan Polsek jajaran masing-masing 5 (lima) orang sebagai peserta.

Dalam kegiatan daring tersebut, rangkaian kegiatan terdiri dari menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Divisi Hukum Polri, Doa, Sambutan dari Kasikum Polres Karangasem sekaligus membuka Luhkum tersebut secara daring, Penyampaian materi Penyuluhan hukum yang dibawakan oleh Tim Sikum Polres Karangasem, SesiTanya jawab dan Giat Penyuluhan Hukum ditutup oleh Kasikum Polres Karangasem dan Menyanyikan Lagu Padamu Negeri.

Setelah kegiatan daring tersebut, Kasikum menyatakan bahwa kegiatan daring tersebut bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan hukum kepada anggota Polsek jajaran, yang dapat menunjang dan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyelesaian tindak pidana dengan keadilan restorative.

“Polri sebagai salah satu aparatur Negara yang bertugas memelihara kamtibmas, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta menegakkan supremasi hukum sering dihadapkan kepada berbagai permasalahan dalam pelaksanaan tugas, salah satunya harus tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia, sehingga diharapkan setiap anggota Polri khususnya Personel Polres Karangasem beserta Polsek jajaran dapat lebih mengerti, memahami, dan melaksanakan materi yang disampaikan dengan baik,” ungkap Kasikum.

“Dengan kegiatan luhkum secara daring ini diharapkan output agar anggota Polsek jajaran senantiasa mampu bertindak secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga Polri mendapat simpati, semakin dipercaya dan dicintai masyarakat, untuk menjadikan Polri yang Presisi”, tambah Kasikum.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts