Polres Gianyar Resmikan Sumur Bor Tirta Kamandalu Wicaktala di Desa Saba

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

GIANYAR.tbinterpol.com |- Kepolisian Resor Gianyar kembali menyalurkan bantuan sumur bor kepada warga di Kabupaten Gianyar, kali ini sumur bor diberikan kepada warga di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh. Diberi nama “Tirta Kamandalu Wicaktala”, sumur bor ini diresmikan oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada yang diwakili oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, Jumat (31/5/2024).

Dalam sambutan Kapolres Gianyar yang dibacakan oleh Kapolsek Blahbatuh, Polri berkomitmen dan berupaya membantu persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Salah satunya adalah mengatasi kelangkaan air bersih, melalui bantuan sumur bor ini diharapkan dapat membantu warga sebagai sumber air bersih yang dapat digunakan untuk kebutuhan upacara adat di pura ataupun kebutuhan sehari-hari.

“Sampai saat ini sudah ada enam desa yang mendapatkan bantuan sumur bor di wilayah Kabupaten Gianyar, kami berharap bantuan sumur bor dapat mempermudah pasokan air bersih dan mendapatkan manfaat yang signifikan terhadap masyarakat sekitar dalam pemenuhan air bersih untuk keperluan upacara adat maupun kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat,” ujar Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata.

Selain bantuan sumur bor, Polres Gianyar juga memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan dan pemberian vitamin bagi masyarakat di Banjar Blangsinga yang membutuhkan.

Peresmian bantuan sumur bor “Tirta Kamandalu Wicaktala” ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pencobaan air oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata.

Sementara itu, Kepala Desa Saba I Ketut Redhana mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Resor Gianyar atas diberikannya bantuan sumur bor kepada warganya. “Tentunya kami mewakili masyarakat di Banjar Blangsinga Desa Saba mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Gianyar dan jajaran atas diberikannya bantuan sumur bor ini kepada kami, nantinya sumur bor ini akan kami pergunakan untuk keperluan upacara adat atau keagamaan dan kebutuhan air bersih warga sehari-hari,” tandasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts