Sambut Debat Hukum, Kabidkum Polda Bali ikuti Technical Meeting melaui Zoom Meeting khusus di Zona Tengah dengan tuan rumah Polda Jatim

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Bali.tbinterpol.com | Seijin Kabidkum Polda Bali PLH Kasubbid Sunluhkum Polda Bali Kompol I Nyoman Gatra,S.H.,M.H menyampaikan hasil meeting Technical dalam rangka menyambut Debat Hukum menjelang HUT Bhayangkara ke – 78. Zoom meeting dihadiri langsung oleh Kabidkum Polda Bali didampingi PLH Kasubbid Sunluhkum dengan panitia pusat yang langsung dipimpin oleh Karo Bankum Divkum Polri. Zoom meeting khusus membahas tentang Techical Meeting dalam rangka pelaksanaan Debat Hukum khususnya di Zona Tengah (Polda Jatim). Zoom meeting bertempat di Ruang Bidkum, Senin 3/6/24.

Dalam zoom meeting  tersebut telah ditetapkan puncak kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Juni 2024 pukul 08.00 wib.

Sedangkan H-1 tanggal 9 Juni 2024 pukul 14.00 wib peserta sudah mulai registrasi  di Hotel Best Mension jln.A.Yani Surabaya yang dilanjutkan dengan pengambilan undian untuk menentikam Kelompok Pro / Kontra sekitar pukul 15.00 wib.

” Peserta debat akan menggunakan pakaian Jas & atribut Almamater Kampus masing-masing. Sedangkan untuk Pendamping menggunakan batik warna merah Divkum Polri ” terang PLH Kasubbid Sunluhkum.

Juru bicara dari masing2 tim agar menyiapkan paparannya selama 5 menit diawal dengan bahan paparan agar disiapkan dalam bentuk slide. Ada 4 slide yang harus disiapkan dengan dua isu yabg diangkat, yaitu  Isu Hoak / UUITE (Pro), Isu Hoak /UUITE (Kontra), Isu Keadilan Restoratif (pro) dan  Isu RJ (Kontra).

Untuk masing- masing  jubir & anggota tim agar menyiapkan diri karena
Kriteria penilaian meliputi penguasaan materi, kesesuaian data pendukung serta etika dalam penyampaian argumen.

Sebelum dilaksanakan lomba Debat dan penyuluhan Hukum di tingkat Divkum Mabes, Polda Bali sudah melaksanakan lomba antar Polres/Polresta dan menentukan pemenangnya yakni, untuk lomba Penyuluhan Hukum melalui Virtual, sebagai juara I Polres Karangasem, Juara II Polres Bangli dan Juara III Polresta Denpasar.

Sedangkan untuk lomba Debat Hukum, Polda Bali telah melaksanakan Simulasi Debat dan telah menentukan tim yang terpilih untuk ditunjuk menjadi duta Polda Bali melaksanakan Debat di Zona Tengah (Polda Jatim).

Semua rangkaian kegiatan pelaksanaannya baik lomba Penyuluhan Hukum (Video) dan Debat Hukum (Simulasi) di tingkat Polda telah dilaporkan ke Divkum Polri, ” tutup PLH Kabidkum Sunluhkum.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts