Kapolda Bali Pimpin Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Rikkes Tahap II Calon Bintara dan Tamtama Polri TA 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

Bali.tbinterpol.com |
Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Menuju Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap II Penerimaan terpadu calon Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran (T.A) 2024.

Sidang terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., didampingi Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto, S.H., S.I.K., M.M., dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., yang bertempat di Gedung Presisi Polda Bali, pada Rabu (5/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, unsur pengawas internal dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda), pengawas eksternal, seluruh Calon Taruna (Catar) Akpol dan perwakilan orang tua/wali dari catar yang juga hadir.

Dalam arahannya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menyampaikan keseriusannya sebagai pimpinan Polda Bali dengan memantau langsung dilokasi kegiatan, saat pelaksanaan tahap seleksi Penerimaan Terpadu Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA. 2024

_”Hal ini merupakan bentuk perhatian dan keseriusan saya selaku pimpinan Polda Bali, untuk memastikan proses rekrutmen tetap dilaksanakan sesuai prinsif *Betah*, yaitu Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis,”_ ujarnya.

Jenderal alumni Akpol 1991 ini juga mengapresiasi tingkat peserta yang tinggi untuk mengikuti tes penerimaan personel Polri melalui penerimaan Bintara dan Tamtama Polri, dan meminta agar seluruh peserta agar tidak mencoba mencari bantuan maupun bertindak diluar ketentuan dalam setiap tes yang dilaksanakan.

_”Animo yang cukup tinggi ini secara tidak langsung menunjukan bahwa profesi Polri masih menjadi destinasi favorit bagi para generasi muda, khususnya teruna-teruni Bali untuk mewujudkan impiannya,”_ ucapnya.

_”Untuk peserta sekali lagi saya ingatkan, agar jangan mencoba-coba mencari bantuan atau bertindak diluar ketentuan. Tidak ada yang bisa membantu meluluskan adik-adik, termasuk Kapolda sekalipun,”_ tekan kapolda.

Saat ini adik-adik di depan kita telah berhasil melewati tahapan pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan Psikologi tahap I dan ujian Akademik, yang mana animo penerimaan terpadu calon Anggota Polri T.A. 2024 sebanyak 1.783 orang sampai dengan saat ini merupakan perjuangan yang luar biasa dalam melewati tahapan-tahapan seleksi calon anggota Polri.

Apabila hari ini sebagian dari peserta seleksi memenuhi syarat dalam sidang terbuka, maka akan dilaksanakan tahapan seleksi berikutnya yang harus adik-adik perjuangkan. Tahapan seleksi selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan tahap II, yaitu pemeriksaan organ dalam calon siswa Bintara maupun calon Siswa Tamtama Polri. tutupnya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts