Polres Karangasem Bersama BPBD Bersihkan Material Banjir dan Longsor

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Karangasem .tbinterpol.com | Selain melaksanakan pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P, juga memerintahkan Satuan Unit Samapta Polres Karangasem untuk melaksanakan pembersihan material banjir dan longsor yang terjadi di Sanghyang Ambu, Jalan Trans Bali, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Jumat (7/6).

Upaya pembersihan material banjir dan longsor tersebut langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Karangasem KOMPOL I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos, SH, M.A.P, dan Kasat Samapta Polres Karangasem AKP I Made Sudihartama, S.H. Kegiatan ini bergabung dengan personel BPBD Kabupaten Karangasem.

“Kami bersama BPBD turun langsung ke lokasi untuk membersihkan material banjir dan longsor yang menutupi jalan utama. Ini dilakukan agar akses jalan dapat segera dibuka kembali dan mempermudah mobilitas masyarakat,” terang KOMPOL I Gusti Made Sudarma Putra.

Menggunakan alat berat dan tenaga manual, personel gabungan Polres Karangasem dan BPBD berupaya membersihkan material lumpur dan bebatuan yang menutupi jalan. Proses pembersihan berlangsung cukup lama karena volume material yang cukup banyak.

AKP I Made Sudihartama menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan selama proses pembersihan berlangsung. “Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penanganan lebih lanjut jika diperlukan,” ungkapnya.

Upaya bersama Polres Karangasem dan BPBD dalam menangani bencana banjir dan longsor ini diharapkan dapat meminimalisir dampak dan memulihkan kondisi wilayah terdampak secara cepat dan aman.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts