Bhabimkamtibmas Desa Beraban Ikut Berpartisipasi Bersih – Bersih di Pantai Nyanyi

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Tabanan.tbinterpol.com |
Dalam rangka pelaksanaan bulan bung Karno dan menjaga kebersihan lingkungan terutama sepadan pantai nyanyi yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal, domestik dan mancanegara.

Jumat ( 7/6/2024 ) mulai pukul 17.00 wita secara serentak Masyarakat Banjar Nyanyi dan pengelola pantia melaksanakan kerja bakti/ bersih-bersih disepadan pantai nyanyi, mengingat sekarang musim penghujan sudah barang tentu banyak sampah yang terbawa air laut yang belum tentu asal sampah dari wilayah Kediri.

Bhabimkamtibmas melaksanakan kegiatan bersih-bersih secara serentak yang dilaksanakan oleh masyarakat bersinergi dari unsur muspika baik Bhabimkamtibmas, Babinsa dan warga masyarakat Banjar Nyanyi, Ds. beraban, Kediri, Tabanan.

Kegiatan bersih-bersih/ kerja bakti bersama ini selain merupakan perintah dari satuan atas dan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat maupun pengelola pantai guna menyajikan keindahan panorama pantai yang indah dan patut untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Sesuai dengan penekanan Kapolres Kediri AKBP Leo Dedy Defretes,S.H, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana,S.H,M.H, menyampaikan agar personil Bhabimkamtibmas selalu melekat di masyarakat desa binaannya dan bersamaan dalam menjaga Kamtibmas serta bersinergi dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan juga melaksanakan pengamanan pada setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak.

Kapolsek Kediri juga menekankan supaya “Bhabimkamtibmas selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan wilayah masing-masing dan sekaligus dapat menyerap informasi yang berkembang di masyarakat untuk bisa ditindak lanjuti atau penanganan lebih awal”, tegasnya.

Pada saat pelaksanaan kegiatan bersih-bersih Bhabimkamtibmas juga mengingatkan masyarakat dan juga termasuk wisatawan untuk selalu “menjaga keselamatan dan selalu waspada terhadap situasi pantai mengingat cuaca sekarang tidak menentu, mendadak hujan dan atau air laut naik serta angin yang cukup kencang” kata bhabin.

Perangkat desa khususnya warga pantai Nyanyi mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya untuk bersama melaksanakan kebersihan.

(Humas Polsek Kediri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts