Patroli Biru Polsek Abiansemal Sambangi SPBU Malam Hari, Sampaikan Pesan Kamtibmas

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Tabanan.tbinterpol.com |- Guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana di daerah hukum Polsek Abiansemal sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari di wilayah kecamatan Abiansemal, personil Polsek Abiansemal melaksanakan Patroli Biru di kawasan SPBU yang ada di desa Latusari, Sabtu (08/06/24) Pkl. 01.25 Wita.

Pada giat patroli tersebut, personil Polsek Abiansemal memastikan situasi di kawasan SPBU terpantau kondusif tidak ada antrian panjang masyarakat yang melakukan pengisian BBM. Selain itu pada kesempatan ini juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat serta petugas SPBU untuk tetap berhati-hati dalam beraktifitas, antisipasi tindak kriminalitas ataupun yang berkaitan dengan keselamatan kerja para petugas SPBU.

Personil yang melaksanakan kegiatan patroli biru Aiptu I Made Darta selaku Pawas bersama 3 personil Polsek Abiansemal. Pada saat bertatap muka petugas patroli Aiptu I Made Darta senantiasa menyampaikan kepada karyawan SPBU agar “jangan lengah dalam menerapkan standar operasional prosedur (SOP) dalam pengisian BBM antisipasi kebakaran, selain itu tingkatkan pelayanan, tanamkan kejujuran dalam melakukan pengisian BBM supaya tidak ada keluhan dari konsumen”, ucapnya.

Lebih lanjut menambahkan “karyawan SPBU agar selalu memantau situasi Kamtibmas di lingkungan SPBU dan camera CCTV dipastikan berfungsi dengan baik untuk mempermudah melakukan deteksi apabila terjadi tindak kriminalitas maupun, imbuhnya.

Masyarakat yang melakukan istirahat di rest area SPBU juga kita himbau agar mengamankan barang-barang berharga antisipasi pencurian melalui pecah kaca.

Sementara itu Kapolsek Abiansemal Kompol Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., pada kesempatan lain mengatakan “kegiatan patroli yang di laksanakan tersebut merupakan tugas pokok anggota Polri, guna mencegah gangguan Kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah 3C yang saat ini sedang marak.

Kapolsek Abiansemal menambahkan “kegiatan patroli akan terus dilaksanakan baik malam hari maupun siang hari untuk menekan aksi kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, kerjasama dari masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah sekaligus meminimalisir tindak kejahatan”, pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts