Polsek Selemadeg Sambangi dan Pengamanan Ibadah Minggu Kasih Umat Kristiani

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Tabanan.tbinterpol.com |
Dalam rangka menjamin kondusifitas peribadahan Umat kristen di Hari Minggu Personil Gabungan piket fungsi Polsek Selemadeg yang disebut Unit Kecil Lengkap (UKL) dipimpin Pawas Aiptu I Gusti Putu Suka Sastrawan, S.H., melaksanakan patroli, pengamanan dan pemantauan kegiatan Ibadah Minggu Umat Kristiani, Minggu, 09/06/2024, pukul 08.00 Wita

Kegiatan ini dilakukan di dua tempat berbeda diantaranya : a). Rumah Ibadah Tirta Urip di Br. Bajera Kaja, Ds. Bajera, kegiatan Ibadah Minggu dipimpin oleh Pendeta Agus Joko Manteus yang diikuti oleh 20 orang umat Kristiani. Kuat Personil Pengamanan, Polri : 4 orang, Pemuda Gereja : 2 orang

b). Balai Pembinaan Iman (BPI) di Br. Bajera Jero, Ds. Bajera., kegiatan ibadah Minggu dipimpin oleh Vikaris Pajar Pratama Putra, yang diikuti oleh 15 orang umat kristiani, Kuat Personil pengamanan, Polri : 4 Pers dan Pemuda Gereja : 2 orang.

Para tokoh agama menyambut hangat kehadiran Polisi dan menyampaikan ucapan “terima kasih kepada pihak keamanan yang telah menjaga dan mengamankan kegiatan dalam rangka Ibadah Minggu, sehingga kegiatan ibadah ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas”. Ucapnya.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan, Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah rumah ibadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungannya.”ucap Kapolsek.”

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Kepolisian setiap hari Minggu “Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian” Ungkap Kapolsek.”

Kegiatan Ibadah Minggu berakhir Pukul 09:25 Wita, selama kegiatan berjalan lancar dan situasi aman kondusif.

(Humas Polsek Selemadeg)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts