Nadal Tembus Final Australia Terbuka 2022 Usai Kalahkan Matteo Berrettini

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

TB_INTERPOL Melbourne – Rafael Nadal berhasil mengantongi tiket final Australia Terbuka 2022 setelah mengalahkan Matteo Berrettini dalam pertarungan empat set, 6-4, 6-2, 3-6, 6-3. Nadal masih tunggu calon lawan untuk laga puncak. Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Jumat (28/1/2022) siang WIB. Petenis asal Spanyol mampu mendominasi jalannya pertandingan. Pada set pertama, petenis berjuluk Raja Tanah Liat memainkan tempo yang menyulitan Berrettini.

Nadal pun akhirnya mampu merebut kemenangan di set pertama tanpa perlawanan berarti dengan skor 6-4. Dominasi Nadal semakin kuat di set kedua setelah sukses merebut beberapa poin secara beruntun. Hal tersebut membuat tekanan untuk Berrettini semakin besar dan semakin kesulitan untuk menekan serangan dari Nadal.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Nadal dan kembali sukses merebut set kedua dengan skor 6-2. Kini, Nadal pun hanya perlu memenangkan satu set lagi untuk memastikan satu tiket ke babak final. Berrettini mulai bangkit di set ketiga dan mulai mampu memberikan perlawanan yang sulit untuk Nadal. Momentum itu pun berhasil dimanfaatkan dengan baik bagi Berrettini untuk memperpanjang asa lolos ke partai puncak.

Nadal kini justru kesulitan untuk bisa kembali menunjukan dominasinya. Hasilnya, Nadal pun harus menunda kesempatannya melaju ke babak final setelah dikalahkan Berrettini di set ketiga dengan skor 3-6. Pada set keempat, pertandingan berlangsung dengan cukup sengit. Kedua tim saling kejar mengejar poin yang membuat laga menjadi panas dengan persaingan yang tersaji. Namun, Nadal menunjukkan konsistensi yang lebih baik di akhir set keempat. Hasilnya, Nadal pun sukses melaju ke babak final usai menumbangkan Berrettini di set keempat dengan skor 6-3. Selanjutnya, Nadal akan menghadapi pemenang duel Stefanos Tsitsipas vs Daniil Medvedev yang akan berlangsung sore hari ini. Partai final Australia Terbuka 2022 sendiri akan berlangsung Minggu (30/1/2022). [ARA]

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *