Booster Syarat untuk Mudik, Wali Kota Eri Imbau Warga Surabaya Segera Vaksin

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

TB_INTERPOL, Surabaya

 Syarat mudik Lebaran 2022 harus sudah vaksin dosis 2 dan booster. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau warga yang mudik segera vaksin booster.
“Kalau warga mau mudik, pemerintah menganjurkan untuk booster. Ayo segera booster untuk warga Surabaya,” kata Eri kepada wartawan, Sabtu (26/3/2022).

Pihaknya juga mengebut vaksinasi booster di masyarakat. Jika stok vaksin tersedia, Dinkes Surabaya langsung menggenjot vaksin booster.

“Pokoknya ada stok kita langsung sikat. Tapi sekarang tambah enak, tidak usah nyari orang. Mereka malah datang sendiri. Karena kalau ga gitu tidak bisa mudik,” ujarnya. Selain booster, lanjut Eri, saat mudik yang terpenting adalah tetap menjaga protokol kesehatan. Pihaknya tidak ingin saat mudik warga Surabaya malah menulari keluarga di kampung halaman.

“Karena bagaimanapun keluarga ini adalah segalanya buat kita. Jangan sampai kita orang Surabaya pulang ke lain tempat dan menulari. Makanya kita tetap jaga prokes, kedua kita bosster, Insyaalaah mudik lancar,” jelasnya.

Untuk target penyelesaian vaksin booster, Eri belum mengetahui detailnya. Namun pihaknya ingin secepatnya warga Surabaya bisa booster. Namun, hal itu juga tergantung pada ketersediaan vial booster yang datang ke Kota Pahlawan.

“Hari ini pun kita tahu, kita sudah mampu melakukan vaksin 30 ribu sampai 40 ribu per hari. Yang datang tidak banyak dan akhirnya ga bisa dilakukan. Jadi Insyaallah kalau kami sih ingin secepatnya, tapi tergantung dari vaksin yang datang,” jelasnya. ^AR/J0E^

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts